Wartawan Sumedang, Minta Kapolres Tandatangan di Spanduk

Tolak Kriminalisasi Hasil Karya Jurnalis

KOTA – Sekitar 50 wartawan Sumedang, menggelar aksi solidaritas atas penangkapan seluruh awak redaksi Sumedang Ekspres oleh Polres Sumedang, sesaat merayakan HUT ke-434 Sumedang beberapa waktu lalu, kejadian itu membuat beberapa jurnalis di Sumedang tidak ‘nyaman’.

Hari ini mereka melakukan aksi solidaritas dengan membawa spanduk bertuliskan “Tolak Kriminalisasi Hasil Karya Jurnalis”. Para awak juru warta itu pun sempat membakar dupa serta menjatuhkan kartu pers sebagai bentuk ke prihatinan mereka atas insiden itu.

Baca Juga  Lebih dari April, Wajib e-KTP Bayar

“Kami menyesalkan tindakan Kepala Polres Sumedang yang begitu berlebihan,” ujar Deddy RW, wartawan Mingguan Deteksi kepada Sumedangonline, Kamis (19/4).

Sayangnya menurut Deddy, Kepala Polres Sumedang tidak berada di tempat. Mereka hanya ditemui Wakil Kepala Polres Sumedang. “Padahal kami ingin bertemu dengan Kapolres, kami meminta Kapolres untuk menandatangani spanduk yang telah kami bawa, dan menjalan UU Pers,” lanjutnya.

Baca Juga  PKK Ujungjaya Sumedang Bagikan Ratusan Masker

Karena tuntutannya tidak terpenuhi, pengunjukrasa pun memasang spanduk bertuliskan “Tolak Kriminalisasi Hasil Karya Jurnalis” di depan gedung negara.

Baca Juga  Timwas Ops Mabes Polri Datangi Sumedang, Ini yang Dilakukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK