DAERAH  

Opik Safari Ramadhan di Jatinunggal

TAUSYIAH – Ketua DPD Partai Golkar Sumedang, memberikan tausyiah di Mesjid Nurul Iman, Jatinunggal.
FOTO: BUDI

JATINUNGGAL – Ketua DPD Partai Golkar H Taufik Gunawansyah SIp MSi mengajak masyarakat Jatinunggal untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, dan tidak menyia-nyiakan bulan suci Ramadhan. Hal itu dikatakan Kang Opik -sapaannya- saat melakukan safari Ramadhan DPD Partai Golkar di Mesjid Jami Nurul Iman, Dusun Bojongjati RT 03, RW 01, Desa Tarikolot, Kecamatan Jatinunggal, Senin (23/7).

Sebelum berjamaah shalat sunat tarawih, Opik berkesempatan memberikan santunan untuk 10 anak yatim piatu di Desa Tarikolot. Bahkan Opik akan menginap di rumah penduduk di Desa Pawenang, Kecamatan Jatinunggal.

“Selain kegiatan tadi, besok pagi pun saya akan memberikan kuliah subuh di Desa Pawenang, karena saya akan menginap di rumah penduduk,” ujar Ketua DPD Partai Golkar, H Taufik Gunawansyah SIp MSi, usai acara berlangsung kemarin.

Baca Juga  Kirap Piala Sudirman, Wabup Serahkan Bola Sepak

Menanggapi adanya keinginan masyarakat Jatinunggal agar Opik mencalonkan sebagai Sumedang Satu, Opik dengan diplomatis mengatakan jika masyarakat benar-benar akan mendukungnya dalam pencalonan Sumedang Satu, dirinya mengaku siap.

“Saya siap mencalonkan karena dibeberapa tempat yang saya kunjungi, ternyata banyak masyarakat yang menginginkan untuk mencalonkan diri sebagai Sumedang Satu, saya katakan saya siap,” tandas Opik.

Selain memberikan ceramah keagamaan Opik pun akan memberikan santunan ke 11 anak Yatim, yang dikelola Yayasan Payung Agung. Sementara itu seorang warga Jatinunggal, Yudhi, mengatakan setuju jika Opik mencalonkan diri menjadi Sumedang Satu.

“Saya melihat dia pantas menjadi Sumedang Satu,” ujarnya.

Baca Juga  Eni Diberi Mandat Ibu Pelestari Budaya Sunda di Sumedang

Di tempat yang sama Ketua Fraksi DPD Partai Golkar Sumedang, kegiatan safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin dan telah dijadwalkan DPD Partai Golkar Sumedang.

Untuk daerah pemilihan (Dapil) IV Sumedang, dikatakan Jafar, setelah di Kecamatan sendiri menurut Jafar terdapat dua titik, yakni di Kecamatan Jatinunggal dan Darmaraja.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan DPD Partai Golkar Sumedang, agar lebih mendekatkan diri terhadap masyarakat, kegiatan tadi (kemarin) diisi dengan pembagian santuan ke 10 anak yatim piatu,” ujar Ketua Fraksi DPD Partai Golkar Sumedang, Sidik Jafar.

Dikatakan Jafar, rencanana hari ini Opik akan melakukan lawatan Safari Ramadhannya ke mesjid Agung Darmaraja, dan melakukan dialog dengan sejumlah masyarakat di Kecamatan Darmaraja mulai pukul 17.00 dan melaksanakan shalat sunat taraweh di Mesjid Al-Hikmah, Desa Darmajaya, Kecamatan Darmaraja.

Baca Juga  Ngantuk, Tanki Seruduk Rumah

“Selain memberikan santunan terhadap anak-anak yatim piatu, kita juga menyampaikan keberhasilan-keberhasilan yang telah dilakukan DPD Golkar terutama yang ada di dapil IV ini, hasil perjuangan dari Fraksi Golkar,” ungkapnya.

Salahsatunya, dikatakan Sidik Jafar, berbagai bantuan untuk sarana dan prasana mesjid, selain itu ada pula bantuan infrastruktur yang digenjot partai golkar, seperti P2IP. “Salahsatu contohnya kan perbaikan jalan yang arah Desa Mulyajaya, bantuan P2IP di Desa Tarikolot, ya contoh-contohnya seperti itulah,” ujarnya.(ign)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK