Home / JATINANGOR

Selasa, 11 Desember 2012 - 15:53 WIB

Kader Posyandu Tuntut Kesejahteraan Pada Bupati Terpilih



Kader posyandu poto bareng dengan asosiasi pendamping kader posyandu dan bakal calon bupati dan wakil bupati Sumedang, Didi-Rinso.

TANJUNGSARI – Sejumlah kader posyandu yang mengikuti giat pelatihan dan silaturahmi kader posyandu yang diselenggarakan asosiasi pendamping kader posyandu bekerjasama dengan alumni ITB angkatan 1981, di Balai Rakyat, Kecamatan Tanjungsari, Selasa (11/12).

Berharap adanya perhatian serius dari Bupati Sumedang yang akan terpilih pada 24 Februari 2013, mendatang. Untuk memperhatikan secara serius nasib mereka, salahsatunya mereka menuntut adanya intensif dan kesejahteraan bagi kader termasuk adanya giat kewirausahaan.

Baca Juga  PKS Tak Mau Terjebak Dikotomi Tua Muda

Curhatan lebih dari seratus kader posyandu dari Kecamatan Tanjungsari, Sukasari dan Pamulihan disampaikan pada bakal calon bupati dan wakil Bupati Sumedang dari gabungan partai PKS dan PBB, yakni Didi Djamhir dan Ridwan Solihin yang hadir dalam acara tersebut.

Tak ingin calon bupati mereka ingkar janji setelah nanti terpilih, pasangan calon yang saat ini masih berstatus bakal calon ini pun langsung didaulat untuk menandatangani nota kesepakatan dengan kader posyandu, salahsatu isi nota tersebut menyebutkan jika kader posyandu mengharapkan adanya insentif serta adanya peningkatan jiwa kewirausahaan untuk meningkatkan kesejahteraan.

Baca Juga  SPHT Dimiliki, Pemkab Sumedang Diuntungkan

Menanggapi tuntutan para kader Posyandu tersebut, Ridwan Solihin, menandaskan kesiapannya memberikan penghargaan ke kader posyandu tersebeut. “Mereka telah lama mengabdi di posyandu, hingga mereka pantas untuk mendapatkan insentif untuk kader, serta peningkatan jiwa wirausaha kader posyandu dengan membantu permodalan. Selain itu kita juga akan meningkatkan kualitas kader posyandu dengan berbagai pelatihan. Pokoknya, siap mensejahterakan kader posyandu,” ungkap Ridwan optimis.(/rls,ET)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

JATINANGOR

Tim Haornas Sumedang Babak Belur Dipukuli Oknum Keamanan

JATINANGOR

Tersinggung, Yudi bacok tukang jamu

JATINANGOR

Agustus, PH tol Cisumdawu di Desa Sukarapih Selesai

JATINANGOR

DPR Prihatin Pupuk Langka di Sumedang

JATINANGOR

H.Ade Irawan Minta Kader PD Tetap Solid

JATINANGOR

Nuraeni, Butuh Bantuan Anda

JATINANGOR

Unras Buruh Kahatex, Bandung-Garut Macet

JATINANGOR

Kahatex: Saluran Itu Tadah Hujan