Home / JATINANGOR

Rabu, 16 Januari 2013 - 00:46 WIB

Roboh, Aula Kecamatan Sukasari Diterjang Angin



SUKASARI – Aula Kantor Kecamatan Sukasari roboh diterjang angin puting beliung pada Minggu (13/1) malam sekira pukul 23:00 WIB. Bangunan berukuran 9 x 6 meter itu baru selesai dibangun pada akhir 2012 lalu. Sebagian genting dan asbes akibat kejadian itu hancur berantakan.

Sekretaris kecamatan Sukasari Heri Juhaeri saat menunjukan ruangan aula yang roboh diterpa angin kencang.

Sekretaris kecamatan Sukasari Heri Juhaeri saat menunjukan ruangan aula yang roboh diterpa angin kencang.

“Saat ini ada petugas jaga yang mendengar suara keras dari arah ruangan. Setelah dilakukan pengecekan ternyata genting serta plapon ruagan aula tersebut sudah roboh, padahal bangunan tersebut baru selesai di bangun pada akhir desember tahun 2012,”kata Camat Sukasari Atang Sutarno melalui Sekretaris Heri Juhaeri kepada Sumeks, Senin (14/1).

Baca Juga  Yusyus Sebut Anggaran Pemilu Gede

Kata Heri, pihaknya sendiri tidak paham benar apakah robohnya bangunan itu karena bahan bangunanya yang tidak standar atau karena ada paktor lainya sehingga tidak bisa menahan terpaan angin. “Mungkin saja kondisi bangunanya sendiri kurang memadai dan secara kebetulan ada angin besar sehingga roboh,”katanya.

Saat kejadian ada anggota pol PP yang jaga  malam, bahkan penjaga itu sempat kaget karena ada suara benturan keras. Kejadian robohnya aula tersebut sudah disampaikan kepada pemerintah Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Tim Haornas Sumedang Babak Belur Dipukuli Oknum Keamanan

Untuk sementara waktu belum ada perbaikan tembat tersebut belum bisa di gunakan karena dihawatirkan akan kembali roboh sebab ada sebagian bahan bangunan yang sudah patah sehingga perlu segera ada pengangan pihak terkait.

“Jika tidak segera di bangun tentunya kami menghawatirkan bahan bangunan yang masih menepel serta ada sebagian yang sudah patah akan menimpa orang-orang saat memasuki ruangan itu,”kata Heri.

Kapolsek Tanjungsari Kompol Sujoto setelah mendengar ada bangunan kantor yang roboh pihaknya segera turun kelapangan dan mengecek kondisinya. “Kami akan segera melakukan pengecekan ke lapangan, dan jika perlu akan di segera di police line untuk pemeriksaan lebih lanjut,”katanya. (kos)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

JATINANGOR

Modus Baru Ranmor: Tilang, Ini Kronologisnya

JATINANGOR

Gakin di Cileles Tagih BLSM

JATINANGOR

Don Keukeuh Akan Merotasi Pejabat

JATINANGOR

Tanggul Jebol Ratusan Rumah Terendam

JATINANGOR

1458 Muda Praja IPDN Dikukuhkan

JATINANGOR

Tiap Pagi, Cimanggung Macet.

JATINANGOR

Warga Cihanjuang Ketakutan Gitet, Minta Dihentikan

JATINANGOR

Ara Tertarik Pengusaha Ubi Cilembu