Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Rabu, 6 Januari 2016 - 16:51 WIB

Wartawan Kecewa, Pelayanan Petugas BPJS Sumedang



JATINANGOR-Diduga menghalang-halangi kinerja seorang wartawan, sejumlah awak media di Kota Tahu mengaku kecewa terhadap pelayanan BPJS Kantor Cabang Summedang.

Kejadian tersebut diawali ketika beberapa wartawan yang diantaranya wartawan Radio Elshinta dan kontributor RRI Bandung berencana melakukan peliputan di Kantor Cabang BPJS Kesehatan Sumedang.

Asep Nurdin (Radio Elshinta) mengatakan, dirinya mengaku tak nyaman akibat niatan melakukan peliputan seollah dihalang-halangi oknum karyawan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Sumedang, Selasa (6/1) pagi.

“Karayawan yang diketahui posisi bagian umum tersebut, nampak mempersulit rencana wartawan melakukan peliputan. Bahkan, kendati KTA sudah diperlihatkan, petugas disana pun tetap geram dan meminta surat tugas,” tuturnya, di Jatinangor.

Baca Juga  Miris, Ini Nasib Pelajar Jatigede saat ini

Kondisi tersebut, kata dia, sudah jelas menghambat kinerja wartawan yang berperan  menginformasikan kepada masyarakat melalui media masanya masing-masing.

“Sebeluumnya, kami justru memohon petunjuk kepada seorang Satpam yang juga dengan baik jati dia mau mengantar ke ruangan bagian umum itu,” ucapnya.

Setibanya di ruangan bagian umum, kata Asep, sikap aneh ditunjukan seorang petugas BPJS yang berujung sikapnya  membuat wartawan tak nyaman.

“Heran, masih ada petugas pelayanan di Sumedang yang tak mengindahkan etika ketimuran pada saat menghadapi pengunjungnya?,” tutur Asep.

Baca Juga  Pelaku Korupsi PPID Cikahuripan Dibekuk Kejaksaan Agung

Hal tersebut, kata dia, diduga kuat akibat oknum tersebut tak bisa menentukan terkait  yang mana wartawan dan oknum.

Sementara itu Ketua PJI Sumedang yang juga ketua Forkowas, Azis Abdullah menyesalkan perkara tersebut. “Jika benar seperti itu, saya prihatin yang anehnya di saat gembor-gembor keterbukaan publik namun di Sumedang terjadi seperti itu,” kata Azis.

Sementara itu pihak BPJS Kesehatan Sumedang sendiri hingga berita diturunkan belum bisa memberikan klarifikasi terkait kasus tersebut.(zis/forkowas)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Nasional

Raker dan RDP Komisi V, Nurhasan Kritik Transportasi Air

Pilihan Redaksi

Syaikhu Sebut PKS akan dukung Eka untuk jadi calon Bupati Sumedang
Camat Ganeas, Iman Kardiman meluruskan kabar beredar adanya lockdown di Desa Sukawening, Kecamatan Ganeas, Kabupaten Sumedang. Hal itu setelah adanya pesan berantai yang menyebutkan adanya satu orang positif Covid-19.

Pilihan Redaksi

Camat Ganeas Luruskan Kabar Beredar Sukawening Dilockdown

Pilihan Redaksi

Keren Nih, Pagar Nusa Sumedang Prakarsai Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi

Pilihan Redaksi

Sumedang Akan Laporkan Perkembangan Covid-19 Setiap Hari

Pilihan Redaksi

Yana: Menangkan Mang Eka-Agung, Kudu Sinergis dengan Masyarakat

BISNIS

Muncul meme lucu pelanggan yang gagal registrasi kartu SIM Prabayar

SUMEDANG

BPS Sumedang Siap Gelar Sensus Pertanian