Duh! korban longsor ini belum tersentuh bantuan

SUMEDANGONLINE: Korban longsor di Rt 3 Rw 6 Dusun Ciraja Desa Mekar Rahayu Kecamatan Sumedang Selatan, hingga saat ini, masih belum ada penanganan bahkan luput dari perhatian. Padahal di lokasi itu ada tiga rumah telah roboh serta empat kepala keluarga dan satu rumah tertutup tanah longsor.
Seperti dilansir korsum.net, kejadian longsor di Dusun Ciraja berbarengan dengan longsor yang terjadi di Cimareme, beberapa waktu lalu.
Longsor yang menimpa rumah saya ini pas barengan dengan yang di Cimareme, alhamdulillah, tidak ada korban jiwa, cuma barang barang dan rumah saja yang hancur akibat longsor, ” kata Oman salah satu pemilik rumah yang terkena longsor saat di konfirmasi Korsum Senin (26/9) dilokasi kejadian.
Sampai saat ini, kata Oman, belum ada satupun bantuan dari pemerintah atau perhatiannya, padahal bencana longsor ini yang menimpa keluarganya parah.
“Teu aya pisan batosan ti pamarentah mah, dugi ka ayeuna, bade timana ge teu aya mung hiji hijina nu aya ngabantos teh, ti Bandung Pasantren Suro saurnamah, masihan ala kadarna, ngadangu nu di cimareme mah meni seueur nu merhartoskeun, alhamdulillah didieu mah teu aya, aya ge pak kuwu mung sumping wungkul, barang barang seep abdimah sareng bumi ge,” jelas Oman dengan logat sunda nya. (dady/korsum).

Baca Juga  Gor Tadjimalela penuh pengungsi, 250 jiwa direlokasi ke Kodim

Respon (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK