Home / SUMEDANG

Senin, 5 September 2016 - 13:14 WIB

Mang Ade imbau ortu agar anaknya mencintai masjid



SUMEDANGONLINE: Mushala merupakan sarana tempat ibadah kaum muslimin yang sangat vital. Oleh sebab itu, perbaikan sarana dan prasarana sangat menunjang aktivitas didalamnya.
Wakil Ketua DPRD Sumedang, Ade Rucita Hudaya, berkesempatan menyerahkan bantuan renovasi Mushala Al-Muawanah di Kampung Cibiru Dusun Sirnarasa RT 01 RW 01 Desa Cibugel Kecamatan Cibugel, Senin (5/9/2016).
“Dengan melihat kondisi mushala dibeberapa tempat yang memerlukan perbaikan, maka saya terketuk untuk menyalurkan bantuan,” kata Mang Ade, sapaan akrab Ade Rucita Hudaya.
Mang Ade menambahkan, semoga dengan bantuan ini dapat meningkatkan rasa ukhuwah Islamiyah. Selain itu juga bisa meningkatkan berbagai aktivitas ibadah yang pada akhirnya kehidupan masyarakat menjadi tentram damai. Karena menurutnya, ‘impact’ dari ibadah itu tertatanya akhlaq dan moralitas umat.
“Mari kita jadikan masjid/mushala sebagai benteng pertahanan umat dari derasnya arus demoralisasi kemajuan zaman,” tuturnya.
Sebagai orang tua, Mang Ade juga mengimbau kepada para orang tua untuk mendidik anak cucu agar mencintai masjid/mushala. “Kita dorong anak-anak kita untuk shalat lima waktu berjamaah, kita suruh mereka untuk mengaji, membaca dan mendalami Al-Qur’an, kita perintahkan mereka yang usia remaja untuk berorganisasi remaja masjid/mushala, dan beraktifitas lain-lain yang bermanfaat,” katanya lagi.
Salah satu pengurus Mushola Al-Muawanah, Dedi, yang menerima kedatangan Mang Ade mengucapkan terimakasih atas kedatangan dan bantuannya untuk Mushola yang biasa ia pakai untuk ibadah.
“Ngahatur nuhunkeun ku kasumpingan sareng bantosanna, mugia manfaat kanggo kamajengan aspek ibadah,” tuturnya.***

Baca Juga  MUI, Minta Polisi Berantas Miras
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Ini Curhatan warga Cimareme, minta perhatian Pemkab Sumedang

Pilihan Redaksi

Masyarakat Sumedang Diminta Sabar, Tunggu Hasil Penghitungan Akhir KPU

Pilihan Redaksi

Yanti Ajak Istri ASN Bantu Peran Suami
Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir meresmikan Studio Hybrid Learning Tingkat SMP Kabupaten Sumedang di SMPN 1 Sumedang. Rabu, 18 Agustus 2021.

SUMEDANG

Kadisdik Sebut Studio Hybrid Learning Sumedang Pertama di Indonesia

Pilihan Redaksi

Tol Cisumdawu, Masjid dan Aset Desa Mekarjaya Sumedang Belum Digantirugi

Pilihan Redaksi

Polres Sumedang Gelar Upacara Bela Negara

Pilihan Redaksi

Main Air, Siswa Kelas 2 SD Mandala 3 Ditemukan Meninggal

Pilihan Redaksi

Tanggapi Pernyataan Kades Cimarias, Komisi I: Tak Ingin Ada Perpecahan