TMMD ke-100 Sumedang, dorong peningkatkan kemandirian dan percepat pembangunan

TMMD ke-100 Sumedang, dorong peningkatkan kemandirian dan percepat pembangunan

SUMEDANG: Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Letkol I Made Mertha Yas,S.Sos menyebutkan output dari kegiatan tersebut tersambungnya transportasi empat desa antara di Kabupaten Sumedang dan Bandung.

”Dia berharap dengan diperasionalkannya jembatan penghubung empat desa dan penghubung antara Kabupaten Sumedang dengan bandung sebagi upaya TNI dalam membantu Pemda dalam menciptakan kesejahteraan warga melalui pembangunan fisik dan non fisik,” ujar Made saat pembukaan TMMD di Dusun margalaksana Desa Sukarapi Kecamatan Sukasari Kab Sumedang.

Tak hanya itu, sebut Dandim 0610/Sumedang itu TMMD dapat menggelorakan semangat gotong royong, kebersamaan, kekekluargaan dan masyarakat memiliki partisipasi yang aktif. ”Semoga saja pelaksanaan TMMD yang direncanakan sampai tanggal 25 Oktober 2017 dapat berjalan dengan aman dan dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga masyarakat,” ungkapnya.

Perlu diketahui, sebelum pembukaan telah melaksanakan Pra TMMD di antaranya pengerjaan jembatan IWF dan Oplit Jembatan, Badaj Jalan, Sayap Jembatan dan Normalisasi sungai dengan mengerahkan sebanyak 150 personel TNI. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK