Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Kamis, 26 Oktober 2017 - 02:53 WIB

Ciptakan kondusifitas jelang Pilkada serentak Polres gelar coffe morning

Bupati Sumedang H Eka Setiawan saat menghadiri acara Coffe Morning.

  GAMBAR_25501: Bupati Sumedang H Eka Setiawan saat menghadiri acara Coffe Morning.


SUMEDANG – Jelang pemilihan kepala daerah serentak, kepolisian resort Sumedang menggelar acara bertajuk Coffe Morning. Kegiatan yang dihelat di di Aula  Patriatama Polres Sumedang itu dihadiri Forkopimda Kabupaten Sumedang dan sejumlah komponen masyarakat dan unsur partai politik

Bupati Sumedang H Eka Setiawan menyebutkan kegiatan semacam itu merupakan hal yang penting untuk menciptakan sinegritas dan situasi yang kondusif di Kabupaten Sumedang. ”Saya harapkan dalam menghadapi Pemilukada tahun 2018, kondisi Sumedang tetap dalam keadaan kondusif. Dan tentunya hal ini akan terwujud berkat kerjasama yang baik diantara unsur Forkopimda, Parpol dan juga masyarakat,” kata Eka saat menghadiri acara di Aula  Patriatama Polres Sumedang, Rabu (25/10).

Baca Juga  Perbup Pilkades Serentak Untuk 88 Desa di Sumedang Masih Digodok

Menurut Bupati, seluruh parpol dan juga calon bupati/wakil memiliki program-program yang bagus serta berpihak kepada masyarakat. Untuk itu, menurut Eka, parpol beserta cabup dan wakil diharapkan fokus pada kesejahteraan masyarakat dan juga pembangunan Sumedang.

”Saya yakin masyarakat Sumedang sudah bijak dalam menghadapi Pemilukada ini. Untuk itu, saya mohon bantuan dari semua pihak untuk bersama-sama menjada agar tidak terjadi hoax dan marilah kita bersama-sama mensukseskan Pilkada Tahun 2018 yang akan datang,” ujarnya.

Kapolres Sumedang AKBP Hari Brata SIK menyebutkan coffe morning dilaksanakan untuk membina tali silaturahmi stakeholder sebagai bentuk perwujudan dari bentuk kesiapan dan antisipatif untuk terciptanya kelancaran Pemilukada tahun 2018 di wilayah Kabupaten Sumedang. ”Seiring dengan telah memasuki tahapan pemilukada dan pemilu legislatif tahun 2018, dinamika perubahan suhu politik mulai meningkat, oleh karena itu perlu adanya langkah untuk mengantisipasi meningkatnya potensi gangguan kamtibmas,” kata AKBP Hari Brata.

Baca Juga  Zaenal Purnabakti, Sanusi Mawi Diangkat Jadi Plt Sekda

Disampaikan Kapolres, pendaftaran Parpol telah dilaksanakan dari tanggal 3-16 Oktober 2017 dan sudah ada 19 parpol yang mendaftar, diantaranya 12 parpol lama (parpol peserta Pemilu tahun 2014) serta 7 parpol baru. ”Mudah-mudahan, Polri bisa memberikan peran yang signifikan untuk menunjang terciptanya demokrasi yang sehat, kompetitif serta edukatif dan dapat menghasilkan Pemilu yang Credible dimata rakyat,”ujarnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Sterilkan Alun-alun Sumedang dari PKL, Tanpa Menggusur

Pilihan Redaksi

[ Pelantikan BMI Sumedang ] Ini Filosopis Sayap Menurut Kang Hasan

OLAHRAGA

Menpora Beri Dukungan Sumedang Bikin Kejuaraan Dunia Paralayang

Pilihan Redaksi

Pecahkan Rekor MURI, 1.914 Anggota Bawaslu Dilantik

SUMEDANG

Profesor Ahman Puji Pagelaran Festival Seni di Sumedang

Pilihan Redaksi

Bermodal Rp 3 Juta, Warga Pawenang Perbaiki Tanjakan Eutis
Mabadi Dirosah Kholafiyah (MDK) merupakan awal kegiatan belajar mengajar yang harus diikuti seluruh santri baru Pondok Pesantren Kholafiyah Miftahul Hasanah. MDK merupakan ajang mengenal situasi dan kondisi pesantren bagi semua santri baru.

SUMEDANG

Santri Baru Pesantren Kholafiyah Khasanah Disambut Lantunan Salawat

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

61 Ribu Bidang Tanah Jadi Bidikan PTSL 2018