Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 26 Okt 2017 02:53 WIB ·

Ciptakan kondusifitas jelang Pilkada serentak Polres gelar coffe morning

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Bupati Sumedang H Eka Setiawan saat menghadiri acara Coffe Morning.

  GAMBAR_25501: Bupati Sumedang H Eka Setiawan saat menghadiri acara Coffe Morning.

SUMEDANG – Jelang pemilihan kepala daerah serentak, kepolisian resort Sumedang menggelar acara bertajuk Coffe Morning. Kegiatan yang dihelat di di Aula  Patriatama Polres Sumedang itu dihadiri Forkopimda Kabupaten Sumedang dan sejumlah komponen masyarakat dan unsur partai politik

Bupati Sumedang H Eka Setiawan menyebutkan kegiatan semacam itu merupakan hal yang penting untuk menciptakan sinegritas dan situasi yang kondusif di Kabupaten Sumedang. ”Saya harapkan dalam menghadapi Pemilukada tahun 2018, kondisi Sumedang tetap dalam keadaan kondusif. Dan tentunya hal ini akan terwujud berkat kerjasama yang baik diantara unsur Forkopimda, Parpol dan juga masyarakat,” kata Eka saat menghadiri acara di Aula  Patriatama Polres Sumedang, Rabu (25/10).

Baca Juga  Lagi Korban Gas Bocor di Rujuk ke RSUD Sumedang

Menurut Bupati, seluruh parpol dan juga calon bupati/wakil memiliki program-program yang bagus serta berpihak kepada masyarakat. Untuk itu, menurut Eka, parpol beserta cabup dan wakil diharapkan fokus pada kesejahteraan masyarakat dan juga pembangunan Sumedang.

”Saya yakin masyarakat Sumedang sudah bijak dalam menghadapi Pemilukada ini. Untuk itu, saya mohon bantuan dari semua pihak untuk bersama-sama menjada agar tidak terjadi hoax dan marilah kita bersama-sama mensukseskan Pilkada Tahun 2018 yang akan datang,” ujarnya.

Kapolres Sumedang AKBP Hari Brata SIK menyebutkan coffe morning dilaksanakan untuk membina tali silaturahmi stakeholder sebagai bentuk perwujudan dari bentuk kesiapan dan antisipatif untuk terciptanya kelancaran Pemilukada tahun 2018 di wilayah Kabupaten Sumedang. ”Seiring dengan telah memasuki tahapan pemilukada dan pemilu legislatif tahun 2018, dinamika perubahan suhu politik mulai meningkat, oleh karena itu perlu adanya langkah untuk mengantisipasi meningkatnya potensi gangguan kamtibmas,” kata AKBP Hari Brata.

Baca Juga  Agar Tak Terjerat Kasus Hukum, Kades se Sumedang Diberi Penyuluhan Kadarkum

Disampaikan Kapolres, pendaftaran Parpol telah dilaksanakan dari tanggal 3-16 Oktober 2017 dan sudah ada 19 parpol yang mendaftar, diantaranya 12 parpol lama (parpol peserta Pemilu tahun 2014) serta 7 parpol baru. ”Mudah-mudahan, Polri bisa memberikan peran yang signifikan untuk menunjang terciptanya demokrasi yang sehat, kompetitif serta edukatif dan dapat menghasilkan Pemilu yang Credible dimata rakyat,”ujarnya. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Pemda Sumedang Bantu Kelompok Tani di Desa Rancakalong

11 Januari 2022 - 19:03 WIB

Kelompok Pemuda Tani Putra Mandiri dan Kelompok Wanita Tani Hanjuang Bungur Desa Rancakalong, Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang mendapat bantuan sarana produksi pertandi dari Pemerintah Kabupaten Sumedang. Sealsa, 11 Januari 2022.

Tol Cisumdawu Mulai dari Molor Waktu Hingga Diduga Penyebab Banjir

11 Januari 2022 - 12:06 WIB

PPK Fisik Tol Cisundawu Erwin Herlambang

Gubernur Jabar Prakirakan Ruas Tol Cisumdawu Seksi 1 Beroperasi pada Januari 2022

11 Januari 2022 - 11:35 WIB

Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil meninjau proyek Jalan Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan di Kabupaten Sumedang, pada Senin (10/01/2022).

Imbas Covid, Angka Kemiskinan di Kabupaten Sumedang Naik Tapi Pengangguran Menurun

10 Januari 2022 - 17:37 WIB

Bappppeda Kabupaten Sumedang gelar kegiatan acara Refleksi Program Pembangunan Tahun 2021 dan Resolusi Program Pembangunan Tahun 2022 serta Kinerja Award di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang Tahun 2021, bertempat di Gedung Negara Sumedang. Senin 10 Januari 2022.

Dandim 0610/Sumedang Berikan Bantuan untuk Korban Bencana Banjir Cipacing

4 Januari 2022 - 13:06 WIB

Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa bersama Forkopimcam Jatinangor menyerahkan sembako pada korban bencana banjir di Dusun Cikopo RT 001 RW 003 Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang. Selasa, 4 Januari 2022.

GOW Sumedang Bantu Korban Bencana Banjir Cipacing

31 Desember 2021 - 23:04 WIB

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sumedang bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumedang, Hj. Susi Gantini, kunjungi lokasi Banjir di Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang-Jawa Barat. Jumat 31 Desember 2021.
Trending di SUMEDANG