Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Senin, 9 Oktober 2017 - 17:26 WIB

Duh, ada 60 KK di Desa Cijenjing belum dibayar ganti rugi dampak bendungan Jatigede



SUMEDANG – Sedikitnya ada Enam puluh kepala keluarga warga terdampak Jatigede dari Desa Cijenjing, Kecamatan Jatigede, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat hingga saat ini belum tersentuh sama sekali oleh pemerintah berkaitan dengan ganti rugi dampak dari adanya bendungan Jatigede.

Jaya Albanik, dari Koordinator Perkumpulan Komunikasi Orang Terkena Dampak Jatigede Bersatu mempertanyakan keseriusan pemerintah dalam menangani permasalahan Jatigede tersebut. Pasalnya, Jatigede saat ini sudah tergenang dan berjalan lebih dari 2 tahun. Albanik berharap pemerintah segera dapat menyelesaikan permasalahan tersebut.

Baca Juga  Workshop Bekraf, Ada Usulan Rumah Kreatif di Sumedang

”Kami mengimbau pada pemerintah, PKP maupun Samsat Jatigede, desa yang belum tersentuh sama sekali oleh konvensasi adalah Desa Cijenjing. Kurang lebih di sana ada 60 kepala keluarga. Itu berhak menerima konvensasi, baik yang berlaku oleh Permendagri maupun oleh Kepres dan Perpres. Tapi sampai saat ini belum ada turun, atau tidak digubris oleh BPKP dan Samsat,” ujar Jaya Albanik saat dikonfirmasi.

Baca Juga  Ada Jenazah Dipulasara Sesuai Protokol Covid-19, Herman Imbau Warga Tak Takut

Lanjutnya, hingga saat ini Samsat Jatigede pun belum memberikan kabar apa pun, padahal sebut dia dalam buku Samsat yang dikeluarkan, mereka akan menyelesaikan permasalahan dampak sosial Jatigede. “Apakah Samsat itu hanya bertugas membendung saja? Sementara permasalahan dampak sosial tidak akan dibereskan. Sementara honor Samsat itu saya mendengar sampai di atas Rp 200 Miliar. Itu sampai sekarang belum ada kejelasan, dia (Samsat) itu sudah bubar atau belum,” tanyanya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Diduga Ada Pelanggaran, Tujuh Warga Cilengkrang Lapor Bawaslu Sumedang
Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan bersama yang lainnya membersihkan Sungai Cipeles di kawasan Desa Sukatali Kecamatan Situraja, Jumat 9 Oktober 2020.

SUMEDANG

Wabup Canangkan Hari Bersih-bersih Sungai Cipeles

SUMEDANG

YONIF R-301/PKS PEDULI, Bagikan Sembako di Taman Endog Sumedang
Usai menggelar silaturahmi Dandim 0610/Sumedang, Letkol Inf Zaenal Mustofa mengajak rombongan meninjau agro wisata 4.610 yang ada di Markas Kodim 0610/Sumedang

SUMEDANG

Dandim 0610/Sumedang Tingkatkan Sinergi Tiga Pilar Kecamatan

Pilihan Redaksi

Ada rumah warga kebakaran, Mang Ade langsung turun membantu

Pilihan Redaksi

Puluhan Truk APK dan BK Diserahkan ke Tim Kampanye Paslon Gubernur
Tim Penggerak PKK Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, bersama Bhayangkari dan Persit Ranting 3 Cimalaka, kembali melakukan kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembilan bahan pokok (Sembako). Senin, 4 Mei 2020.

SUMEDANG

TP PKK Cimalaka, Bhayangkari dan Persit Kembali Salurkan Bantuan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam jumpa pers di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (5/10/20).

Pilihan Redaksi

Pekan Ini, Penambahan Kasus Positif Covid-19 di Jabar Turun 28 Persen