Mak Acih terusir dari rumahnya. Ini alasannya …

Suasana proses perehaban rumah Mak Acih oleh TNI melalui Program TMMD.

SUMEDANG: Demi impian sejak beberapa puluh tahun kebelakang, Mak Acih justru harus merelakan rumah reyotnya dibongkar dan menumpang tinggal di rumah tetangga untuk beberapa minggu kedepan.

Dengan gugup dan gemetar Mak Acih janda jompo berusia 80 tahun merasa terkesima saat didatangi beberapa anggota Satgas TMMD ke 100 yang datang ke rumahnya yang sudah lapuk untuk menjemput Mak Acih pindah sementara waktu ke rumah tetangganya dengan dipapah oleh Lettu Inf Subagyo dan SST Satgas TMMD yang berasal dari Yonif 312/Kala Hitam.

”Mak, sekarang juga Emak berikut barang-barangnya akan kami antar ke rumah sebelah. Karena rumah Emak akan segera dibongkar,”  kata subagyo sambil memerintahkan beberapa anggotanya untuk membawa barang milik Ma Acih.

Walau sebelumnya Mak Acih sudah diberitahu oleh pemerintah setempat jika rumahnya akan dijadikan sasaran tambahan program TMMD, akan tetapi dia masih tidak percaya karena masih trauma dengan kejadian beberapa waktu kebelakang rumahnya sudah diajukan oleh pemerintah untuk diperbaiki namun tak kunjung terealisasi.

”Sekarang pada saat TMMD oleh pak tentara. Alhamdulillah saung emak nu reyod bade dipang lereuskeun ku pak tentara.  Hatur nuhun ema mah batan sakieu buktosna,” ujarnya. *** wan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK