Home / PENDIDIKAN / Pilihan Redaksi

Jumat, 6 Oktober 2017 - 14:04 WIB

Telkom University Tambah Fasilitas Auditorium Mewah

Tampilan interior Auditorium

TELKOM-UNIVERSITY-TAMBAH-FASILITAS-AUDITORIUM-MEWAH: Tampilan interior Auditorium "Damar" Telkom University


BANDUNG – Setelah berhasil dengan desain interior perpustakaan, kini Telkom University kembali merilis fasilitas terbarunya. Auditorium Damar, studio besar dengan kapasitas 350 kursi, kedap suara, dilengkapi dengan proyektor resolusi tinggi, yang tersambung dengan podium digital, sehingga memudahkan bagi pengisi acara untuk dapat langsung berinterasi secara visual melalui podium.

Penamaan Auditorium Damar merujuk pada salah satu nama pulau di semenanjung kepulauan Seribu. Hal ini mengikuti penamaan gedung-gedung di lingkungan Telkom University, sekira ada 49 nama pulau di Indonesia yang menjadi penanda gedung di Telkom University.

Rektor Telkom University Profesor Mochamad Ashari menjelaskan, merupakan bentuk upaya Telkom University memberikan fasilitas bagi sifitas akademika agar produktifitas akademik terus tumbuh dan progressif. “Upaya pembangunan akademik harus beriring dengan infrastruktur, dan ini adaah upaya lain agar sifitas akademika Telkom University semakin prodktif, di sini fasilitas memadai, sehingga ke depan, konferensi Internasional, pemutaran film, dan kegiatan relevan lainnya dapat digelar di rumah (Universtas) sendiri” tandasnya.

Baca Juga  Prajurit Raider 301/PKS Sumedang Dibekali Teknik Komunikasi Sosial

Lebih jauh, Profesor Ashari menilai, sudah menjadi kewajiban Universitas untuk memiliki fasilitas potensial secara mandiri. “Produk visual (film dan televisi) Telkom University, banyak yang berhasil meraih pengakuan (kejuaraan) internasional, berbagai macam kompetisi berhasil, di Fakultas dan Perpustakaan juga memiliki studio film, tetapi terbatas (pengunjungnya), sehingga ini solusi (untuk studio besar)” lanjutnya.

Sementara itu, Wakil Rektor bidang Sumber Daya sekaligus penanggungjawab fasilitas infrastruktur Nelson Rikardo Pasaribu  menambahkan, pembangunan dilakukan tidak lain bentuk dukungan untuk kerja-kerja akademik para dosen dan mahasiswa Telkom University.

Baca Juga  Kejam, orang ini bacok pasutri dengan kampa

 

“Kami membangun fasilitas fisik, dan bapak ibu Dosen, juga mahasiswa yang mengisinya dengan produktifitas, Auditorium ini multifungsi untuk kapasitas menenagah, kapasitas ribuan kursi sudah ada Telkom University Convention Hall (TUCH), silahkan gunakan ini untuk konferensi riset internasional, kompetisi film internasional, dan hal baik lainnya” ungkapnya.

 

Auditorium Damar berdiri di atas lahan seluas 1000 meter persegi, kawasan lahan hijau, dikelilingi hutan lindung dalam universitas, ke depan akan dilengkapi dengan gazebo yang dapat dijadikan ruang bersantai para penggiat ruangan di sela kegiatan, juga guest house untuk para tamu yang menginap. “One stop conference, jika kelengkapan fasilitas menginap, juga ada gazebo untuk bersantai, berdiskusi, dan meeting ringan. Sehingga fokus kegiatan berada di satu tempat ini” tutupnya.

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

FEATURE & OPINI

Mau tahu ulasan siapa Presiden RI ke Depan? Ini ulasannya

Pilihan Redaksi

Sumedang Tetapkan Status Karantina Wilayah Parsial Cegah Corona

Pilihan Redaksi

DPMD Sumedang Ngajugjug Desa Numpak Motor

OLAHRAGA

Jabar Duduki Peringkat I, Raihan Medali Sementara PON XIX

KESEHATAN

Hari Kedua Lebaran Sekda Cek Pelayanan Kesehatan

Pilihan Redaksi

Atap Bangunan Gedung Serba Guna Geo Theater Rancakalong Ambruk

Pilihan Redaksi

Penyemprotan Disinfektan, Polres Sumedang Akan Turunkan Dua Water Cannon
Komisi I DPR RI Fraksi PDI Perjuangan TB Hasanuddin

Pilihan Redaksi

Pencairan Ganti Rugi Jatigede yang Inkrah PN Sumedang Mulai Dibayar