Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Jumat, 2 Februari 2018 - 00:44 WIB

Ini Penampakan Angkot yang Tertimpa Pohon Besar



SUMEDANG – Hujan deras disertai angin puting beliung di wilayah Kabupaten Sumedang Bagian Timur. Akibat kondisi itu Rumah milik Rosada, 33, tertimpa sebuah pohon besar yang persis berada di dekat rumahnya di Kampung Cikondang Dusun Jagatapa Desa Kirisik, Kecamatan Jatinunggal, Kamis (1/2/2018) sekira pukul 18.00 WIB.

Selain rumah rosada, terdapat dua rumah lainnya yang mengalami rusak berat dan empat rumah rusak ringan akibat tertimpa pohon besar. Selain rumah warga rusak, sejumlah pepohonan bertumbangan karena diterjang angin. Sebuah kandang ayam milik Didi, 50 dan Baba, 40, warga RT 02 RW 03 rata dengan tanah, sementara sejumlah ayamnya kabur. Tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut, namun kerugiaan di perkiraan Rp 80juta.

Baca Juga  Miris, Ini Nasib Pelajar Jatigede saat ini

”Tim kami sudah bergerak untuk mengevakuasi pohon tumbang yang menutup akses jalan dan mendata korban bencana,” kata Unit Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Sumedang Dede Fadilah.

Sambil melakukan pengecekan kondisi rumah terdampak angin puting beliung guna melakukan assesment serta mengetahui kebutuhan mereka. Dia pun mengimbau agar warga tetap waspada. ”Prioritas pertama adalah makanan atau kebutuhan dapur dulu. Selanjutnya untuk bantuan bahan bangunan, kami sesuaikan dengan kebutuhan setelah kami cek,” katanya

Baca Juga  Bidik swasembada, 40Ha lahan BKPH Ujungjaya ditanami kedelai

Sementara itu korban rumah terimpa pohon Rosada menyebutkan, selain rumahnya. Dua unit kendaraan motor dan mobil angkot miliknya ikut tertimpa bangunan dan pohon tumbang. ”Tidak ada korban jiwa hanya luka ringan saja,” ungkapnya. *** MAULANA YAKSA

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Selain Gali Potensi PADes, BPD Diminta Awasi Dana yang Turun ke Desa

Pilihan Redaksi

[Gempa Banten] BMKG Rilis Lima Lokasi Berpotensi Tsunami

Pilihan Redaksi

Empat Pejabat Polres Sumedang Diserahterimakan
12 jurnalis yang tergabung dalam IJTI Suma ini masih menjalani isolasi mandiri di GIM Sumedang karena hasil swab tak kunjung keluar.

Pilihan Redaksi

Hasil Swab Para Jurnalis Tak Kunjung Keluar, Bantuan Isolasi Juga Tak Datang

PENDIDIKAN

Tel-U Kampus Pertama Tandatangani Deklarasi Kampus Merdeka
PKK Kecamatan Cisarua, Kabupaten Sumedang.

SUMEDANG

Cover Misbar Tak Dapat Bantuan, PKK Cisarua Sumedang Siapkan Gasibu
Grand Final Pasanggiri Mojang Jajaka (Moka) Kabupaten Sumedang baru saja digelar di Gedung Negara Sumedang. Minggu, (25/04/2021).

SUMEDANG

Pasanggiri Moka, Herman: Jaring dan Kembangkan Nonoman Sumedang

BISNIS

Temu pengusaha besar. Yayan: peluang kemitraan