Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Selasa, 6 Maret 2018 - 14:15 WIB

Jalan Haurpakpak Surian Putus Ke Sumedang Kudu Berputar Melalui Subang



SUMEDANGONLINE.COM, SUMEDANG: Terputusnya Jalan Alternatif Sumedang menuju Subang dan Indramayu melalui desa Surian kecamatan Surian membuat aktifitas warga terhambat. Pasalnya, jalan terputus di kawasan Haurpakpak desa Surian kecamatan Surian, tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

Meski roda dua masih bisa melintas namun harus ekstra hati-hati, karena jalan alternatif yang dibikin warga dan TNI-Polri itu masih berupa tanah merah. Putusnya jalan tersebut akibat longsor yang terjadi Lima hari lalu, setelah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur kawasan tersebut.

Salah seorang pegawai KB yang bertugas di kecamatan Surian, Heni Roheni merasakan langsung bagaimana derita dirinya akibat terputusnya jalan tersebut. Padahal sebut dia, jalan alternatif itu sangat membantu dirinya dalam menjalankan tugas.

Baca Juga  Pemkab Dianggap Tak Peduli OTD Jatigede

“Jelasnya, ke kantor jadi telat. Apalagi kalau turun hujan pagi-pagi. Sudah nggak bisa, harus ada yang nyebrangin,” kata Heni, Selasa (6/3/2018).

Dirinya berharap pemerintah kabupaten Sumedang dapat segera melakukan perbaikan. Karena jika harus terus memutar melalui kabupaten Sumedang jarang tempuhnya terbilang jauh. Dia mengatakan, jika biasanya dari Sumedang-Surian bisa ditempuh dengan waktu Dua jam, jika memutar ke kabupaten Subang bisa menghabiskan waktu hingga Empat jam.

Baca Juga  Sebuah ledakan gegerkan warga Sumedang Kota

“Minta dibangun kembali, diselesaikan. Apalagi di sini kan kecamatan, fasilitasnya harus benar-benar karena banyak yang kerja dari daerah Sumedang, Tanjungmedar. Ke kota juga dari sini nggak bisa, kalau mau ke kabupaten harus putar jalan. Kalau ke Subang. Biasanya kita melalui jalan ini 2 jam kalau pakai kendaraan kecil, kalau ke Subang bisa 4 jam, lewat Buahdua. Lewat Cijelag apalagi lebih lama,” tandasnya. *** IWAN

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Direktur PT. Sagara Purmama, Iwa Wahyudin,

Pilihan Redaksi

Sempat Diprotes, PT Sagara Kembali Beroperasi dari Kosmetik ke Produk Penanganan Covid 19

PENDIDIKAN

UPI-Sumedang Motekar Gelar Festival Musik Berkarakter Kebangsaan

Nasional

Kolonel Inf Parwito Imbau dan Apresiasi Langkah Pencegahan Penyebaran Virus Corona di Jajaran Korem 062/Tn

Pilihan Redaksi

Peserta casting “Film Last Sinden Mustika Kembang Sumedang”, harus mampu ngawih

Pilihan Redaksi

Eka dan Agung Terlihat di Ikrar Pemenangan PKS
Sebanyak 62 Pondok Pesantren, Taman Pendidikan Alquran (TPA) dan Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) di Kabupaten Sumedang mendapat Bantuan Operasional Sekolah (BOP). Bantuan diserahkan anggota DPR RI Komisi VIII dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar), Hj. Itje Siti Dewi Kuraesin S.Sos, MM., di Pondok Pesantren Modern Al-Aqsha Cibeusi Jatinangor Sumedang. Senin, 14 September 2020.

Pilihan Redaksi

Anggota DPR RI Fraksi Golkar Salurkan BOP Senilai Rp 1,8 M untuk Ponpes

Pilihan Redaksi

Subdenpom Gelar Razia Surat Kendaraan Bermotor

SUMEDANG

Repitalisasi Pasar Sandang Sumedang