Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 15 Mei 2018 03:37 WIB ·

Ara Yakin Indonesia Dapat Mengalahkan Terorisme

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

MARUARAR-SIRAIT---RESES-CIMANGGUNG:

SUMEDANG – Anggota DPR RI Maruarar Sirait optimistis Indonesia dapat mengalahkan teroris. Hal itu menanggapi kembali maraknya aksi teroris di sejumlah daerah di Indonesia, bahkan sudah menimbulkan korban jiwa meninggal.

”Saya yakin, teroris akan kalah di Indonesia. Dan saya yakin, kaum radikalisme akan kalah di Indonesia. Saya yakin, yang setuju dengan Pancasila dan yang setuju dengan kerukunanlah yang akan menang,” kata Maruarar Sirait SIP usai reses anggota DPR RI di Lapang Desa Tegalmanggung, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Senin (14/5/2018).

Baca Juga  Sebelum Wabah Corona, Disnakertrans Sumedang Telah Awasi TKA

Keoptimistisan politisi PDI Perjuangan yang karib disapa Ara itu, lantaran pemerintah tak sendiri. Pemerintah, Rakyat, TNI, Polri manunggal dalam melakukan pengamanan dan pemberantasan terorisme di Indonesia.

“Masalah ini tidak mungkin bisa diselesaikan sendiri oleh Pemerintah, TNI dan Polri, tetapi ini adalah masalah bangsa. Semua harus hadir, bukan hanya Pemerintah saja yang hadir, tetapi rakyat juga harus hadir, karena memang masalah ini merupakan masalah kita bersama,” tandas Ara.

Dia pun mengharapkan adanya peran aktif dari masyarakat, jika ada tetangga yang terindikasi terorisme maka masyarakat harus mengingatkannya jika belum akut. Tetapi jika sudah akut maka harus segera melaporkan ke pihak kemanan setempat.

Baca Juga  Target Pendapatan dari Parkir di Kabupaten Sumedang Rp 167 Juta

“Jika di kiri kanan kita, tetangga dan saudara kita. Ada yang tberindikasi ke sana (terorisme), segera dilaporkan dan disadarkan. Dan jika memang masih dini mungkin bisa disadarkan, terkecuali jika sudah tidak bisa disadarkan lagi, agar cepat dilaporkan agar segera diproses secara hukum cepat dan tepat,“ tegasnya. *** FITRI

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Bupati dan Ketum Pusat Hadiri Pelantikan Koordinator Hamida Kabupaten Sumedang

29 November 2021 - 22:05 WIB

Acara pelantikan koordinator Himpunan Alumni Miftahul Huda ( HAMIDA ) Kabupaten Sumedang masa khidmat 2021 - 2026 dilaksanakan di Gedung Negara. Sabtu 27 November 2021.

Puncak Hari Jadi, Korpri Sumedang Gelar Donor Darah

29 November 2021 - 21:52 WIB

Ketua Panitia Hari Ulang Tahun ke-50 Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Kabupaten Sumedang, Dadang Sulaeman

Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany Kini Jadi Komandan Batalyon Infantri Yonif Raider 301/PKS

26 November 2021 - 13:14 WIB

Jabatan Komandan Batalyon Infantri Raider 301/Prabu Kian Santang resmi diserahterimakan dari Letkol Inf Wahyu Alfian Arisandi ke Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany. Upacara serah terima jabatan dipimpin KASBRIG 15 Kujang/II Kodam III/Siliwangi Letkol Inf Imam Wicaksana di Lapangan Yonif Raider 301 Prabu Kian Santang Sumedang Jawa Barat. Selasa, 24 November 2021.

Imbas Pandemi Covid-19 Angka Kemiskinan Ekstrim di Kabupaten Sumedang Naik Jadi 10,26 Persen

26 November 2021 - 13:04 WIB

Mety Supriyati selaku Kepala Bidang Pemerintahan dan Sosial pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Sumedang menyebutkan akibat pandemi Covid-19, angka kemiskinan di Kabupaten Sumedang meningkat dari 9,05 persen menjadi 10,26 persen.

Sambil Menangis Yana ‘Cadas Pangeran’ Sampaikan Permohonan Maaf pada Masyarakat

22 November 2021 - 12:15 WIB

Yana Supriatna, saat menyampaikan permohonan maaf di Mapolres Sumedang. Senin, 22 November 2021.

Heboh Kebohongan Yana Cadas Pangeran, Kini Dia Terancam Tiga Tahun Bui

22 November 2021 - 11:59 WIB

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago
Trending di SUMEDANG