Setiap Tahun, Irwansyah Akan Berangkatkan Seribu Naker Sumedang ke Jepang

SUMEDANG – Untuk meningatan taraf perekonomian di kabupaten Sumedang dan memenuhi kebutuhan dunia industri saat ini. Pasangan Calon bupati Sumedang bernomor urut 4 Irwansyah Putra – Sidik Jafar berencana akan memberikan kesempatan kerja bagi Seribu warga Sumedang untuk berkarier di Jepang setiap tahunnya.

Pihaknya akan bekerjasama dengan pola sister city langsung dengan pemerintahan setingkat kabupaten di Jepang dalam berbagai sektor. Dikatakan dia, peluncuran program pemagangan ini merupakan bentuk komitmen pasangan mereka untuk meningkatkan perekonomian di kabupaten Sumedang.

“Kami sudah siapkan semuanya. Bahkan, jika kami terpilih nanti, lanjut Irwansyah, mereka (Jepang) sudah siap bekerjasama Sister City. Bidang kerjasama ini meliputi ekonomi, sosial budaya, pendidikan, pertukaran pemuda, pelatihan, kesenian dan olahraga,” ungkap Irwansyah saat di LPK Global Mandiri Indonesia, Desa Cipacing, Kec. Jatinangor, Kab. Sumedang, Senin (7/5/2018).

Mereka mengklaim program semacam ini belum pernah dilakukan pemerintahan kabupaten Sumedang sebelumnya. “Kami akan wujudkan kerjasama Sister City ini dengan Pemerintah Jepang, kami sudah siapkan semuanya. Bahkan kami, sudah ada komunikasi langsung dengan pihak Jepang,“ ungkap Irwansyah. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK