Home / Pilihan Redaksi / Politik

Senin, 11 Juni 2018 - 22:38 WIB

Mantan Sekda Sumedang Ini Dukung Paslon Doamu Esa



SUMEDANGONLINE, Kota:  17 hari jelang Pilkada Sumedang, dukungan untuk Pasangan Calon (Paslon) Bupati/Wakil Bupati Sumedang nomor urut 1, Doni Ahmad Munir – Erwan Setiawan (Doamu-Esa) terus bermunculan. Kali ini datang dari salahseorang tokoh masyarakat yang juga mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang periode 2005-2013 H. Atje Arifin.

Salahsatu alasan dirinya memberi dukungan Paslon Doamu-Esa karena Sumedang butuh Bupati/Wabup yang mau membangun Sumedang, bukan yang mau memanfaatkan Sumedang.

”Perlu figur yang berpengalaman, memiliki kemampuan untuk memimpin pemerintahan dan pembangunan. Sehingga akan terjadi proses perubahan yang signifikan di Sumedang,” ucapnya kepada wartawan, Senin (11/6/2018).

Sumedang saat ini, lanjut Atje, perlu Bupati/Wabup yang memahami karakter, potensi dan keinginan masyarakat Sumedang untuk kemajuan daerah. juga santun, berperilaku baik, bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme, sehingga dapat menjadi contoh tauladan.

Baca Juga  Tugu Dibangun Asal-asalan, Pemkab Sumedang Ngaku Kecolongan

“Oleh sebab itu, dari semua pertimbangan ini, secara garis besar, Paslon Doamu-Esa paling mendekati yang saya inginkan,” ujarnya.

Secara pribadi, pihaknya berharap kepada Paslon Doni-Erwan, harus mampu membawa perubahan Sumedang kearah yang lebih baik. juga harus mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumedang dan mampu menjadi pemimpin yang bisa mengayomi semua kepentingan masyarakat.

”Saya menyarankan, jika direstui Alloh SWT Paslon Doamu-Esa menangkan Pilkada nanti, agar percepat perbaikan infrastruktur jalan dan pengairan yang dapat dirasakan masyarakat. Pembangunan pendidikan lebih merata di tiap kecamatan, perkuat pendidikan kejuruan di tiap kecamatan dengan mendorong pemerintah maupun masyarakat. Pemerataan dan kemudahan layanan kesehatan, dorong pendirian RSU di beberapa wilayah, seperti di Kecamatan Darmaraja, Conggeang dan Tanjungsari. terakhir, agar Percepat pengentasan kemiskinan dengan membangun dan memfasilitasi pusat-pusat kegiatan ekonomi baru yang akan melibatkan perekonomian masyarakat,” paparnya.

Baca Juga  Kurang Perhatian Pemkab, Perses Tidak Maju

Namun, lanjut Atje, pihaknya berikan masukan agar sering-sering turun ke bawah mendekati masyarakat, berdialog langsung tanpa menggunakan fasilitas formal, sehingga tidak ada jarak antara Bupati/Wakil Bupati dengan masyarakat.

”Semoga Alloh SWT, mengabulkan segala harapan dan keinginan masyarakat Sumedang khususnya miliki pemimpin yang amanah,” pungkas Ketua Kwarcab Pramuka Kab Sumedang yang juga Ketua Yayasan Pusdai Kab Sumedang. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

OTD Jatigede Samakan Nasibnya Seperti Warga Asmat
Kapten Inf. Rudi Prasetijo selaku Danramil 1001/Sumedang Kota saat memberikan materi pada MPLS di SMAN 1 Sumedang. Rabu, 15 Juli 2020.

PENDIDIKAN

Hari Ke-tiga MPLS, Siswa Baru di SMAN 1 Sumedang Diberikan Materi Kadarkum dan Sekolah Ramah Anak

Pilihan Redaksi

Ditinggal Salat Magrib Motor Pelajar Ini Raib

Pilihan Redaksi

PGK Dukung Program Polres Sumedang Milenial Road Safety Fastival

PENDIDIKAN

Wow! Mahasiswa ini ciptakan beras tiruan dari rumput laut
Endah Kusyaman, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumedang

Pilihan Redaksi

Sumedang Masih Tunggu Surat Resmi Kemendes Terkait Perpanjangan BLT DD Sampai September 2020

Pilihan Redaksi

Ini Pesan dr Noeroni pada Eka-Agung, tekait honorer

Pilihan Redaksi

Lagi DPRD Sumedang, Wacanakan Kaji Ulang Perda Miras