Home / Pilihan Redaksi / Politik

Selasa, 10 Juli 2018 - 14:06 WIB

Baceleg PKS Sumedang Bidik Suara Generasi Milenial



SUMEDANGONLINE, PKS – Generasi Milenial memang tengah menjadi bidikan hampir di setiap partai politik untuk dijadikan kandidat bakal calon anggota legislative (Bacaleg) 2019. Begitupun yang terjadi di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumedang.

“Yang kita siapkan 50 orang, tentu saja laki-laki dan perempuan dari berbagai macam usia. Termasuk juga dengan usia-usia yang dikategorikan generasi milenial, usia diatas 21 tahun. Keterwakilan perempuan sampai saat ini sudah memenuhi minimal 30 persen di tiap daerah pemilihan (Dapil),” ujar ketua DPD PKS Sumedang Yana Flandriana saat dikonfirmasi.

Dia pun optimistis dapat PKS Sumedang dapat memperoleh kursi maksimal di DPRD Sumedang, karena kata dia, segmentasi Caleg yang nanti akan diajukan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumedang sudah menyasar di hampir semua Segmentasi pemilih di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Dua Petahana Anggota Legislatif PDI Perjuangan Sumedang Tak Ikut Nyalon

“Baik dari kalangan orang tua, sepuh, maupun segmentasi kalangan anak-anak muda yang di kota ataupun yang di desa dan lain sebagainya,” tambahnya.

Disinggung berapa besar calon anak muda, secara pasti Yana mengatakan pihaknya belum mendata secara rinci. Hanya rentangnya sebut dia, Antara 21 hingga 45 tahun. Dan yang paling banyak terdapat di usia 30-40 tahun

“Jumlah anak mudanya belum dipersentasekan sampai saat ini, yang kami sedang siapakan ada yang sekitar 21 tahun sesuai dengan syarat minimalnya. Dan saya pikir maksimalnya Antara 40-45 tahun, yang nantinya akan kita ajukan. Jadi usia yang paling banyak, meski saya belum data secara detail tampaknya diusia 30-40 tahun,” sebutnya.

Baca Juga  Sebanyak 943 Surat Suara Pilgub Jabar di Sumedang Rusak

Saat ini sebut Yana, semua Bacaleg PKS masih melakukan tahap proses administrasi, meski ada sebagian diantaranya yang sudah selesai hingga ke tingkat BNN. Namun, masih ada yang baru tahap menyiapkan dokumen-dokumen pribadi, seperti akta kelahir, kartu keluarga dan sebagainya. “Tapi kami optimis semua berkas pendaftaran mampu kami penuhi, mendekati hari H penutupan Bacaleg dari KPU,” ujarnya.

Disinggung kapan PKS akan melakukan pendaftaran, dia menyebutkan Antara 15-16 Juli 2018. “Tapi mudah mudahan jika semua berkas administrasi sudah lengkap persyaratannya. Mungkin kita bisa lebih cepat dari itu,” tutupnya. ***IWAN

 

 

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

PEDULI KASIH

Scooterist Sumedang Galang Dana untuk Gempa Sulsel

Pilihan Redaksi

Sebelum ke lokasi TMMD, tim pengawas evaluasi program kunjungi Kodim 0610/Sumedang
Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang melaksanakan Rapat Koordinasi Pilkades Serentak secara virtual. Rabu, 4 Agustus 2021.

Pilihan Redaksi

Jika Sumedang Belum di Level 2, Pelaksanaan Pilkades Serentak Tak Bisa Digelar

Pilihan Redaksi

Kades Ranggon Kutuk Keras Pembuang Sampah Sembarangan di Pinggir Jalan Lingkar Jatigede

Nasional

Ratusan PKL Dayeuhkolot Akan Segera Direlokasi

Pilihan Redaksi

Ini 17 Partai Politik yang sudah menerima Tanda Terima dari KPU Sumedang
Iwa Kuswaeri selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang

Pilihan Redaksi

Dari 12 Terkonfirmasi Covid-19, Tujuh Orang Kontak Erat

Pilihan Redaksi

Peringati HPN, Forkowas Bakal Gelar Doa Bersama