Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Minggu, 1 Juli 2018 - 21:44 WIB

Kemenpora Berharap Pemuda Indonesia Berkarakter, Berkapasitas dan Berdaya Saing



SUMEDANGONLINE, CIMALAKA: Kepala Biro Humas dan Hukum Kementerian Pemuda dan Olahraga Drs. Sanusi, M.H menyebutkan agar pemuda Indonesia harus menjadi pemuda yang berkarakter berkapasitas dan berdaya saing. Hal itu dikatakan Sanusi saat acara “Literasi Pengembangan Generasi Muda Milenial” yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga beserta BUMN Pegadaian di Alun Alun Kecamatan Cimalaka, Minggu (1/7/2018).

”Hari ini kita melaksanakan apa yang namanya literasi pengembangan pemuda, bekerjasama dengan BUMN Perum Pegadaian dan Pemerintah Daerah khususnya pemda Sumedang, tentu ini merupakan hal yang perlu diikuti oleh semua pihak yang harus juga menyadari pentingnya pembangunan kepemudaan untuk menjadikan pemuda Indonesia berkarakter berkapasitas, dan berdaya saing,” kata Sanusi

Baca Juga  Gaza Memanas, MER-C Mempertahankan Relawannya

Dia menilai acara semacam itu memang dinilainya bagus dan perlu dilanjutkan serta didukung oleh semua pihak. ”Karena terkait literasi pengembangan pemuda ini, kami berharap makin banyak pihak, pihak yang terkait, stakeholder terkait, baik itu kementerian maupun masyarakat luas menyadari pentingnya pembangunan pemuda,” jelasnya.

Baca Juga  Antisipasi Covid-19, ASN di Sumedang Dilarang Berpergian ke Luar Daerah

Dia berharap pemuda Indonesia yang saat ini berkisar 64 juta orang itu mampu menjadi pemuda yang berkualitas, berkarakter dan berdaya saing serta siap melanjutkan kepemimpinan bangsa ini. “Secara umum tentu pemuda Indonesia, kita bangga dengan pemuda Indonesia. Oleh karena itu, perlu kita jaga dari kondisi hal hal yang negative, Narkoba, radikalisme, terorisme,” tambahnya. ***FITRI

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Penerima Nasi Bungkus pada Program Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) di Desa Cibeureum Kulon, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, terus mengalami penurunan jumlah. Hal itu lantaran adanya partisipasi warga yang turut memberikan bantuan pada warga yang membutuhkan.

SUMEDANG

Ada Donasi Warga, Jumlah Penerima Gasibu Cibeureum Kulon Terus Menurun

Pilihan Redaksi

Penjabat Bupati Sumedang Hadiri Pelepasan Ketua DPRD

Pilihan Redaksi

Orang Sumedang ini Juara di MHQ Internasional
Kepala Desa Margalaksana Kabupaten Sumedang, Andre Y Mohtar

Pilihan Redaksi

Kades Minta Warga Tak Terima Bantuan untuk Legowo

Pilihan Redaksi

Peltu Agus Gantikan Pelda Aep Jadi Komandan Perwakilan Koramil Paseh

DAERAH

Psikologis Anak Genangan Jatigede, Kabid Disdik Jabar: Tunggu Penyerapan Kabupaten
Polsek Cisitu membagikan masker dan nasi bungkus dalam rangka PPKM Darurat terhadap Komunitas Ojek Pangkalan (Opang). Rabu, 14 Juli 2021.

Pilihan Redaksi

Cara Humanis Kapolsek Cisitu Bagikan Masker dan Nasi Bungkus ke Komunitas Opang

SUMEDANG

F-101 Utuh, Banyak Penduduk Terlewat e-KTP