MASTASABA Awali Kegiatan Tahun Pelajaran Baru di Pesantren Al-Hikamussalafiyyah

SUMEDANGONLINE – Masa Ta’aruf Santri Baru (Mastasaba) merupakan kegiatan pertama yang digelar oleh Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah pada awal tahun pelajaran 2018/2019. Pembukaan MASTASABA ini dihadiri oleh Dewan Asatidz dan Asatidzah Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah dan dibuka langsung oleh sesepuh Pesantren Al-Hikamussalafiyyah.

“Masa Ta’aruf atau Masa Orientasi bagi santri baru adalah suatu kegiatan yang harus diikuti oleh santri”, ujar Kiai M Aliyuddin, Pengasuh Pesantren Al-Hikamussalafiyyah ketika membuka kegiatan MASTASABA ini, Senin (9/7/2018)

Baca Juga  Eka minta guru periksakan kesehatan muridnya, pasca adanya siswa pingsan saat upacara

Kegiatan MASTASABA ini mengambil tema membangun generasi milenial yang penuh dengan intelektual di zaman era global. Rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari dan diikuti oleh 305 Santri dan Santriah yang baru.

Baca Juga  Kampus UMTAS Tasikmalaya Patut Diperhitungkan

“Masa Ta’aruf ini adalah langkah awal santri untuk lebih mengenal pesantren, kegiatan-kegiatan yang ada di pesantren, serta hal-hal lain yang berkaitan dengan pesantren”, lanjut Kiai Aliyuddin

“Nantinya, santri-santriah akan disuguhi materi-materi yang berkenaan tentang kehidupan di Pesantren, semisal cara memakai sarung, cara salaman dengan guru, dan sebagainya”.

Baca Juga  Imbas Hoax Uang Bangunan Rp2 Juta, Jumlah Siswa yang Daftar ke SMPN 2 Tanjungkerta Berkurang 18 Orang

“Semoga, santri dan santriah yang baru dapat mengikuti kegiatan ini hingga akhir dan semoga betah di Pesantren,” Tutup Kiai Aliyuddin. (Thobiin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK