Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Rabu, 4 Agustus 2021 - 17:38 WIB

Jika Sumedang Belum di Level 2, Pelaksanaan Pilkades Serentak Tak Bisa Digelar

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang melaksanakan Rapat Koordinasi Pilkades Serentak secara virtual. Rabu, 4 Agustus 2021.

ISTIMEWA RAKOR: Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang melaksanakan Rapat Koordinasi Pilkades Serentak secara virtual. Rabu, 4 Agustus 2021.


SUMEDANGONLINE, Sumedang:  Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir, menyebutkan pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang baru bisa dilaksanakan jika Sumedang berada diposisi Level 2. Saat ini, Sumedang masih berada di level 4 sementara pelaksanaan Pilkades akan digelar pada 8 September mendatang atau masih ada 35 hari lagi.

“Rencananya pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2021 akan digelar pada Tanggal 8 September 2021, tentunya dalam pelaksanaannya nanti masih melihat situasi dan kondisi mengingat Sumedang berada di level 4. Untuk pelaksanaan Pilkades bisa terlaksana apabila Sumedang berada di level 2, dan saat ini Pemerintah Daerah akan terus berupaya dari level 4 berubah menjadi level 2 semoga pada bulan ini bisa terwujud,” ungkap Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir saat Rapat Koordinasi Pilkades Serentak secara virtual. Rabu, 4 Agustus 2021.

Saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon Bupati Sumedang membenarkan hal itu. Sebut dia, jika Sumedang belum masuk level-2 sebelum 20 Agutus 2021, ada kemungkinan besar pelaksanaan Pilkades diundur waktunya.

Baca Juga  DPD HILLSI Jawa Barat Inginkan LPK Tetap Aktif Meski di Tengah Pandemi Covid-19

“Jadi hanya tahapannya saja yang sekarang diundur. Tapi kalau sebelum 20 Agustus 2021, Sumedang masih belum masuk level-2 maka pelaksanaan Pilkades Serentak kemungkinan akan diundur waktunya,” ujarnya.

Meski demikian Bupati belum bisa menyebutkan kapan kemungkinan pelaksanaan pastiya, hanya saja sebut dia DPMD Kabupaten Sumedang telah membuat simulasi. Termasuk jika Sumedang, masuk dalam level-2.

“Jika sampai 20 Agustus kita berada di level-2, maka pelaksanaanya tetap dilaksanakan 8 September. Tinggal melanjutkan tahapan-tahapan yang belum dilaksanakan sebelumnya. Dan DPMD sudah melakukan simulasi itu,” imbuhnya.

Sumedang sendiri sebut dia, pada dasarnya sudah berada di level-3, hanya saja karena daerah-daerah penyangga saat ini berada di level-4 sehingga Sumedang masuk dalam level-4.

Baca Juga  Target Bupati Sumedang, revisi RTRW selesai akhir tahun ini

Ketua Komisi I DPRD Sumedang, Asep Kurnia, membenarkan jika pelaksanaan Pilkades Serentak harus berada di level 2.

“Sebelum 20 Agustus posisi Sumedang masih belum bisa berada di posisi level-2 artinya masih berada di level-3 atau 4 maka belum bisa melaksanakan kegiatan. Dan itu harus segera dilaksanakan opsi-opsi darurat,” ujar Asep Kurnia melalui Pesan WhatsApp.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumedang H Nuryadin membenarkan hal itu. Namun, dirinya optimistis Sumedang dapat segera mencapai level-2 sehingga pelaksanaan Pilkades Serentak dapat berjalan dengan lancar.

“Setiap…. penyakit ada obatnya… insyaallah kita akan bebas dari Covid 19…semangat,” ucap H Nuryadin melalui pesan WhatsApp. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

PENDIDIKAN

Anggota DPR RI Ini, Tekankan Pelajar Kudu Memiliki Komitmen

Pilihan Redaksi

Bantuan Tahap II Mulai Dicairkan, 200 KK di Jatihurip Masih Tunggu Bantuan Tahap I

Pilihan Redaksi

‘Kreatif’, Jalan Berlubang di Sumedang Ditandai Kursi

SUMEDANG

Uji Coba LPSE Di Disdik Minta Dikaji Ulang

BISNIS

Di Desa Sukamaju, Istri Bupati Sumedang janjikan beri bantuan mesin batik printing
Infografis Pengendalian Transportasi Mudik 2020. (Sumber: Kemenhub)

Nasional

Ingat, Kemenhub Tegaskan Arus Balik ke Jakarta Tetap Dilarang

Pilihan Redaksi

CAREER EXPO 2012

Pilihan Redaksi

Ini Alasan Taufiq Gunawansyah Menjatuhkan Pilihan ke Paslon Zaenal-Asep