Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 29 Jul 2016 21:28 WIB ·

Agung Berpeluang dapat ‘Tiket’ Golkar, Tunggu Musda Ya …

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

SUMEDANGONLINE: Pengusaha Kopi Progo, Moh Agung Anugrah, dipastikan berpeluang mendapat tiket untuk diusung Partai Golkar Sumedang maju pada Pilkada 2018, mendatang. Meski demikian, putusan siapa yang akan diusung partai berlambang pohon beringin itu tergantung pada putusan Musyawarah Daerah (Musda) yang akan di gelar besok, 30 Juli 2016, pukul 14.00 WIB.
Golkar memang berpeluang untuk mengusung calon sendiri, tanpa koalisi dengan partai lain. Setelah pada Pemilihan Umum 9 April 2014 lalu, berhasil menempatkan 10 kader terbaiknya di parlemen.
“Tiket itu dari hasil Musda besok, nanti akan keluar rekomendasi Musda. Seperti apa rekomendasinya, sepertinya besok sudah akan ketahuan oleh publik Sumedang, dan itu tidak diputuskan oleh sendiri,” kata Jajang Heryana, ditemui di DPD Partai Golkar Sumedang.
Terkait Agung, Jajang menyebutkan diterimanya Agung Progo masuk ke Partai Golkar merupakan langkah tepat untuk partai Golkar saat ini, untuk kembali menjadi partai ‘penguasa’ di Sumedang.
“Menurut saya, itu hal yang positif. Dan dari sejarahnya kan dia juga dulu orangtuanya Kosgoro waktu jaman order baru, hanya sekarang dia tidak memiliki KTA (Kartu Tanda Anggota, red.). Disaat dia berkeinginan untuk jadi Bupati Sumedang, Golkar sudah memberikan jaminan tiket, tidak usah berkoalisi lagi. Dan menurut saya, langkah Agung memilih Golkar juga langkah yang tepat. Karena kan sebelum ke Partai Golkar, Agung juga sempat ke partai lain, tapi kan mereka tidak memberikan jaminan, garansi nih sudah punya tiket untuk Pilkada. Kalau partai Golkar kan sudah punya garansi, tiketnya sudah dipegang,” imbuhnya.
“Siapa yang akan menunggangi, siapa yang akan masuk ke arena itu? Marilah kita ikuti mekanisme sesungguhnya di partai Golkar. Siapa yang akan diberi tiket itu, akan ditentukan di Musda,” sebutnya.***

Facebook Comments Box
Baca Juga  [Banjir Lumpur Berulang] Keputusan Pemerintah Menutup Sementara Pembangunan Perumahan Rancamulya Residence
Artikel ini telah dibaca 22 kali

Baca Lainnya

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.

Sumedang Gelar Pilkades Ditengah Pandemi Covid-19, Wabup Sumedang: Terapkan Protokol Kesehatan Agar Tidak Terjadi Cluster Baru

25 Oktober 2021 - 14:13 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021 saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021.

750 Personel Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang

25 Oktober 2021 - 14:01 WIB

Dari sebanyak 1.200 personel dari Polres Sumedang, 750 diantaranya bakal dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades serentak) di Kabupaten Sumedang pada 27 Oktober 2021.

Naik Singa Depok Desa Tarunajaya, Wabup Erwan Inginkan Kaulinan Barudak Jadi Event Olimpiade

21 Oktober 2021 - 17:40 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat menaiki singa depok dari Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja pada pagelaran Sadinten Ulin di Sagara Munjul yang menampilkan berbagai kaulinan barudak tempo dulu.

Kenalkan Kaulinan Barudak Tempo Dulu, Desa Sukamenak Gelar Sadinten Ulin di Sagara Munjul

21 Oktober 2021 - 17:12 WIB

Permainan Silat dari Desa Darmajaya, Kecamatan Darmaraja di tampilkan dalam pagelaran Sadinten Ulin di Sagara. Kamis, 21 Oktober 2021.

Manager Sepak Bola PON Jabar Bangga Timnya Lolos 6 Besar

3 Oktober 2021 - 22:14 WIB

Tim Jawa Barat lolos ke babak 6 besar Sepak bola Pon Papua setelah mengalahkan Maluku Utara dengan skor 3-1 di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, Minggu.
Trending di OLAHRAGA