Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Selasa, 7 Agustus 2018 - 15:30 WIB

Anggaran Seret, Paskibraka Sumedang Tetap Semangat Latihan



SUMEDANG.ONLINE – Kasie Pemuda pada Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Sumedang Haris Iskandar anggaran untuk persiapan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Sumdang senilai Rp 300 juta.

Dikatakan Haris, dengan anggaran sebesar itu dinilainya tidak cukup, idealnya untuk ukuran Kabupaten Sumedang anggaran minimal Rp 450 juta. “Anggaran segitu tidak cukup mulai dari pengadaan pakaian dinas latihan terdiri dari topi, sepatu jaket, handuk. Sarana pakaian dinas upcara terdiri dari sepatu PDH lengkap sampai dengan atribut. Anggaran sangat jauh dan tidak memadai yang idealnya ukuran Sumedang Rp 450 juta, dibanding dengan kabupaten atau kota lain sangat jauh sekali,” ujar Haris Iskandar pada Sumedang.Online (www.sumedang.online).

Baca Juga  Di Tengah Hujan Menteri Sosial Tri Rismaharini Kunjungi Lokasi Longsor Cimanggung

Meski demikian, pihaknya tetap melakukan penyeleksian untuk pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka). Bahkan dikatakan Haris, porses seleksi di mulai sejak Mei 2018 lalu, sebanyak 500 siswa turut terlibat seleksi.

“Proses seleksi yang diikuti kurang lebih 500 siswa, SMA SMK se Kabupaten Sumedang, pada bulan Mei. Hasil seleksi yang lolos jumlahnya 54 orang. Kebetulan untuk tahun ini dan tahun kemarin jumlah pasukan pengibar bendera, dalam rangka hut ri ke-73 ada 54 paskibraka yang didampingi oleh pasukan 45 dari Batalyon 301 Raider Prabu Kian Santang,”  imbuhnya.

Baca Juga  BREAKING NEWS: Atlet Gantolle Dilaporkan Hilang

Ke-54 orang Paskibraka itu pun dikatakan Haris mulai intensif latihan sejak Senin (6/8/2018). Rencananya hingga 16 Agustus 2018. “Karena pada sore harinya ada pengukuhan Paskibraka di Gedung Negara. Untuk pengasramaan dimulai nanti tanggal 12 Agustus, masuk asrama kebetulan penginapannya di Islamic Center sampai tanggal 18 Agustus. Semua pasukan Paskibra dikarantina di Islamic Center,” tutupnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Anggota DPRD Sumedang dari Daerah Pemilihan Sumedang 5, Asep Kurnia dari Partai Golkar, ada Dudi Supardi dari PAN dan Warson dari GERINDRA, melakukan monitoring dan pengawasan kesiapsiagaan relawan desa terutama dalam melakukan pencegahan penyebaran covid 19 dan peroses pendataan bantuan dari pemerintah.

Pilihan Redaksi

Akur Minta Optimalkan Program Sapa Warga dan Segera Cairkan DD Tahap 2

Pilihan Redaksi

Imbas pembuangan disposal tol Cisumdawu, jembatan ini kerendam banjir
Bupati Sumedang, Dr. H. Dony Ahmad Munir, menghadiri acara Silaturahmi Alim Ulama di Aula Kementerian Agama Kabupaten Sumedang. Kamis, 29 April 2021.

SUMEDANG

Jelang Raperda Ponpes, Bupati Sumedang Hadiri Silaturahmi Alim Ulama
Jajang selaku Ketua Paguyuban Masyarakat Desa Sukaratu pada SUMEDANGONLINE saat memberikan keterangan pers usai acara berlangsung di Balai Desa Sukaratu. Selasa, 7 Juli 2020.

Pilihan Redaksi

Paguyuban Masyarakat Sukaratu Ingin Kembangkan Kapunduhan-Batununggul Jadi Destinasi Wisata Baru

Pilihan Redaksi

Ditinggal Ibunya ke Sawah, Bunga Digarap Ayah Tirinya

Pilihan Redaksi

Irwansyah Nyatakan Siap Mundur Jika Tak Bisa Merubah Sumedang
Kasie Kelahiran dan Kematian Bidang Catatan Sipil Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sumedang Setiadi Natanael. [FOTO: IWAN/SUMEDANGONLINE]

Pilihan Redaksi

Akta Kematian Penting, Ini Alasannya

Pilihan Redaksi

Tak dibelikan ban motor, pelajar ini nekat gantung diri