20 Kepala Desa Ikuti Sosialisasi Penataan Batas Desa di Jatigede

Narsum dari BIG Ir. Eko (tengah), samping kiri Kasie Adm Harun, samping kanan Kabid Pemdes H. Nuryadin

[DESK d=DARMARAJA]Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumedang menggelar rapat sosialisasi penataan batas desa di wilayah Bendungan Jatigede. Kegiatan yang diikuti 20 Kepala Desa, Ketua BPD dan 5 Camat dari masing-masing kecamatan yang terkena dampak bendungan Bendungan Jatigede digelar di Desa Sukaratu, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Baca Juga  Lantaran Ada TMMD, Bocah Ini Kepincut Ingin Jadi Tentara

Sebagai narasumber dari Badan Informasi Geo Spasial, Ir. Eko dan Kepala Bidang Pemerintah Desa  H. Nuryadin serta moderator Kasie Adm Bidang Pemerintah Desa. Nuryadin mengatakan, dalam kegiatan sosialusasi tersebut semua kepala desa dibekali peta desa masing-masing ukuran A0.

Baca Juga  DON TELAH SAMPAIKAN ASPIRASI OTD KE SBY

“Peta tersebut nantinya untuk dikoreksi dan dimusyawarahkan ke desa, di sebelahnya dan di sepakati lalu hasilnya peta desa yang sudah mempunyai titik koordinat, sesuai dengan amanat Permendagri 45 Tahun 2016 tentang penegasan batas desa,” ujar Nuryadin.

Baca Juga  Pekerja Waskita, Terseret Arus Jatigede

Dipilihnya Kecamatan Darmaraja, karena kecamatan ini dari 20 desa yang tergenang 8 desa diantaranya berada di Kecamatan Darmaraja sisanya berada di empat kecamatan lainnya. (iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK