Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Jumat, 7 September 2018 - 13:35 WIB

Pj Bupati Sumedang Berharap P2WKSS Dapat Sejahterakan Masyarakat

Penjabat Bupati Sumedang, Sumarwan Hadisoemarto saat menghadiri acara Evaluasi penilaian tingkat Propinsi Jawa Barat Program Terpadu Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) di Halaman Masjid Miftahul Huda Dusun Babakan Kondang, Desa Bongkok, Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang, Jumat (7/9/2018). [FOTO: IWAN RAKHMAT/SUMEDANG.ONLINE]

PENJABAT BUPATI SUMEDANG, SUMARWAN HADISOEMARTO SAAT MENGHADIRI ACARA EVALUASI PENILAIAN TINGKAT PROPINSI JAWA BARAT PROGRAM TERPADU PENINGKATAN PERAN WANITA MENUJU KELUARGA SEHAT DAN SEJAHTERA (P2WKSS) DI HALAMAN MASJID MIFTAHUL HUDA DUSUN BABAKAN KONDANG, DESA BONGKOK, KECAMATAN PASEH, KABUPATEN SUMEDANG, JUMAT (7/9/2018). [FOTO: IWAN RAKHMAT/SUMEDANG.ONLINE] PJ BUPATI SUMEDANG BERHARAP P2WKSS DAPAT SEJAHTERAKAN MASYARAKAT: Penjabat Bupati Sumedang, Sumarwan Hadisoemarto saat menghadiri acara Evaluasi penilaian tingkat Propinsi Jawa Barat Program Terpadu Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) di Halaman Masjid Miftahul Huda Dusun Babakan Kondang, Desa Bongkok, Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang, Jumat (7/9/2018). [FOTO: IWAN RAKHMAT/SUMEDANG.ONLINE]


[DESK d=”PASEH”] Penjabat Bupati Sumedang, Sumarwan Hadisoemarto berharap masyarakat Sumedang tak hanya aktif dalam kegiatan saat ada penilaian, tetapi dapat dilakukan secara kontinyu untuk dapat menyejahterakan masyarakat.

Hal itu dikatakan Sumarwan saat menghadiri Evaluasi penilaian tingkat Propinsi Jawa Barat Program Terpadu Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) di Halaman Masjid Miftahul Huda Dusun Babakan Kondang, Desa Bongkok, Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang, Jumat (7/9/2018).

”Saya berharap kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat. Kita tidak bergerak, kita tidak beraktivitas bukan karena hanya untuk mendapatkan penilaian saja, mendapatkan penghargaan saja. Tetapi betul-betul memahami arti dari program, peningkatan kesejahteraan keluarga melalui keluarga yang sehat dan sejahtera. Jadi, pemerintah tentunya akan memberikan perhatian. Dan pemberian penghargaan adalah hanya semata mata untuk memotivasi daerah-daerah lain untuk dapat berperan juga meningkatkan kesejahteraan kesehatan keluarga terutama kesejahteraan di masyarakat. Lebih jauh dengan adanya program ini dapat meningkatkan kesejahteraan di kabupaten Sumedang,” kata Sumarwan.

Baca Juga  Jalan Ujungjaya-Palasari rusak berat bak walungan saat, ini kata camat

Pelaksanaan Program P2WKSS ini merupakan gabungan dari semua organisasi perangkat daerah (OPD). Rangkaian kegiatan tersebut sudah sejak lama dari awal tahun sehingga untuk menuju evaluasi memang tidak membutuhkan waktu sedikit. Hari ini tim evaluasi P2WKSS dari Provinsi Jawa Barat sedang melaksanakan penilaian di Desa Bongkok.

Baca Juga  Kak Seto Ajak Orang Tua Jadi Guru Bagi Anak Saat WFH Perangi Covid-19 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumedang, Teddy Mulyono mengatakan potensi perempuan merupakan aset yang besar dan harus dikembangkan dalam pembangunan di Indonesia, sebaliknya jika penduduk perempuan tidak diberikan kesempatan untuk mengembangkan potensinya maka perempuan dapat menjadi beban bangsa serta mengurangi nilai hasil pembangunan yang telah dan akan dicapai.

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Satker Jatigede: Tanah di Pasir Kanaga Ada Rencana Bakal Dibayar

JATINANGOR

Pamdal IPDN Jatinangor Tangkap Pelaku Pencurian, Ditangani Polisi

Pilihan Redaksi

Ingin jadi Gubernur Jabar dari jalur perseorangan siapkan 2,1 juta lebih KTP

Nasional

Crowded, Enam Ribu Kapal Bakal Dialihkan ke Natuna

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Bupati Terima Hasil Assesment Calon Pejabat Tinggi Pratama
Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas saat memberikan keterangan pers terkait penetapan hari raya Idul Adha 1442 Hijriah.

Nasional

Kementerian Agama Tetapkan Hari Raya Idul Adha 20 Juli 2021

SUMEDANG

Angkutan Barang, Dilarang Mangkal Sembarangan

DAERAH

Kampanye anti kekerasan Prov. Jabar minim koordinasi