PKS Sumedang Gelar Lomba Baca Kitab Kuning

[DESK d=”SUMEDANG KOTA”]DPD PKS Sumedang menggelar Lomba Baca Kitab Kuning (LBKK) di Aula DPD PKS Sumedang, Sabtu (15/9/2018). Kegiatan tersebut menurut Ketua DPD PKS Sumedang, Yana Flandriana, merupakan kegiatan kali ke-tiga dilakukan pihaknya.

“LBKK ini diikuti oleh santriwan dari beberapa Ponpes yang ada di Kabupaten Sumedang,” kata Yana dalam siaran pers yang diterima redaksi.

Disebutkan Yana, kitab yang dibaca merupakan Kitab Fathul Mu’in karya Syaikh Zainudin Bin Abdul Aziz Al Malibary. Kitab ini, kata dia merupakan kitab fiqh fenomenal yang biasanya menjadi standar utama yang dikaji oleh para santri di pondok.

Baca Juga  1409 KTA PKS diserahkan ke KPU Sumedang

“Ada semangat yang ingin dihadirkan oleh PKS dengan kegiatan LBKK ini yaitu mengokohkan peran pesantren sebagai centre of excellent yang akan melahirkan, mencetak figur figur keteladanan di masyarakat,” ujarnya.

“Karena bagaimanapun juga hari ini masyarakat kita membutuhkan figur figur yg bisa mereka jadikan contoh teladan dalam kehidupan sehari hari, dan sumber utamanya salah satunya dari Pesantren,”  sambungnya.

Baca Juga  Bupati Sumedang Lepas 637 Jamaah Calon Haji

Selain itu dengan adanya kegiatan tersebut pihaknya ingin mendorong generasi muda, khususnya generasi muda Islam untuk lebih mau dan mampu mempelajari literasi/bacaan Islam. Di tengah tengah mudahnya generasi muda saat ini mengakses teknologi informasi termasuk di dalamnya mengakses literasi yang jauh dari nilai nilai positif, bahkan yang sifatnya hoax.

Baca Juga  Bakal Dikandangkan Jika Dua Tahun Tak Perpanjang Pajak Kendaraan Bermotor

“Oleh karena itu dengan mencintai, membaca dan mengkaji literasi Islam mudah-mudahan nilai-nilai yang tertanam pun adalah nilai nilai kebaikan positif yang nantinya akan ditularkan kpd masyarakat,” tambahnya.

Disebutkan Yana, juara pertama dari LBKK Tingkat Kabupaten Sumedang akan diikutkan pada agenda LBKK Tingkat Provinsi yang dijadwalkan diselenggarakan besok, Ahad (16/9/2018). (iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK