Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Rabu, 17 Oktober 2018 - 20:29 WIB

Terpilih Jadi Kades Nyalindung, Budi: Kemenangan Ini Ujian



[DESK] Budi Yanto, S.Pd terpilih menjadi kepala desa Nyalindung, dalam pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Sumedang. Di empat TPS yang ada di Desa Nyalindung dengan Jumlah DPT 3.186, dan suara masuk 2.387. Budi berhasil mengumpulkan suara 808 suara, disusul Osid 495 Suara, Tarno Wijaya 420 suara, Drs. Amarullah 377 Suara, dan Jajang Somantri 278 suara dari Suara sah  2.378 suara dan tidak sah 9 suara.

Dihubungi Sumedang Online, Budi mengaku bersyukur dengan kepercayaan masyarakat Nyalindung terhadapnya. “Kemenangan ini adalah ujian. Doakan saya agar dapat mengemban tugas dengan baik,” kata Budi Yanto saat dikonfirmasi.

Baca Juga  Penetapan Sekaligus Pengundian Nomor Calon Kades Mekarwangi

Budi yang dikenal sebagai tim pemenangan pasangan Zaenal-Akur ini pun disambut kemenangannya oleh Drs. H. Zaenal Alimin, MM. “Alhamdulillah Pak Budi bisa menjadi kepala desa terpilih di Desa Nyalindung, mudah-mudahan bisa amanah dan membawa Nyalindung ke arah yang lebih baik,” ujar Zaenal Alimin.

Sekjen Paguyuban Sumedang, Apip Hadisusanto memberikan apresiasi terhadap keberhasilan Budi Yanto. “Pertama, mengucapkan selamat dan sukses untuk sahabat Kang Budi yang juga pengurus Cabang Paguyuban Pasundan Sumedang atas terpilihnya sebagai Kepala Desa Nyalindung. Kedua, Semoga dalam kepemimpinan Kang Budi, Desa Nyalindung menjadi maju dan sejahtera rakyatnya. Nu katilu, titip ka Kang Budi kudu jadi pamimpin anu katara ayana karasa mangpaatna pikeun sakumna rahayat Nyalindung. Bral geura makalangan dina galur anu bener jeung aya dina ridho Allah swt,” kata Apip. [fit]

Baca Juga  Soliditas TNI-Polri Tak Sekadar Slogan, Kapolres Sumedang Ikut Rayakan HUT Juang Kartika
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Warga saat melakukan olahraga pagi di Alun-Alun Sumedang dengan menggunakan sepeda. Sejauh ini meski sedang tren, belum ada usulan adanya lajur khusus bagi pesepeda.

SUMEDANG

Marak Pesepeda di Sumedang, Mungkinkah Ada Lajur Khusus

Pilihan Redaksi

Wow, Petani Sumedang Kirim 3-4 Ton Cabe Perhari ke Jabodetabek

SUMEDANG

Tari Umbul Meriahkan Festival Seni Ekonomi Kreatif
Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir saat mengikuti Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 di wilayah Jawa Bali melalui Video Conference bertempat di Gedung Negara. Rabu, 4 Agustus 2021.

SUMEDANG

Kebijakan Ganjil Genap, Bupati Sumedang: Beri Kesempatan pada Masyarakat untuk Beraktivitas Meski Terbatas

SUMEDANG

Kodim 0610 Sumedang Berikan APD ke Puskesmas Sukamantri

Pilihan Redaksi

Dinsos P3A Realisasikan Pembangunan Pipa Air Cimacan

Pilihan Redaksi

Bupati Sumedang Tunjuk Erwan Jadi Ketua Kontingen Porda XIII Jabar

Pilihan Redaksi

Hari Ini, Fenomena Siang Tanpa Bayangan