Menu

Mode Gelap

PENDIDIKAN · 19 Okt 2018 11:02 WIB ·

Yu Ikutan Vlog “Situs Sejarah Islam di Nusantara”

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Direktur Penerangan Agama Islam Khoiruddin

DIREKTUR-PENERANGAN-AGAMA-ISLAM-KHOIRUDDIN.: Direktur Penerangan Agama Islam Khoiruddin

[DESK] Kementerian Agama mengundang generasi milenial untuk mengikuti lomba video blog (vlog) ‘Situs Sejarah Islam di Nusantara’. Lomba vlog yang dapat diikuti oleh masyarakat umum berusia 12-35 tahun ini, dibuka sampai 31 Oktober 2018, mendatang.  Jadi masih ada kesempatan …

Dilansir dari laman resmi Kemenag, lomba yang diselenggarakan Direktorat Penerangan Agama Islam (Penais) Kemenag ini bertujuan agar para generasi muda dapat mengetahui lebih banyak tentang situs sejarah Islam di Indonesia. ”Apalagi generasi Milenial saat ini, lebih suka lihat video daripada hanya tulisan saja,” tutur Direktur Penais Khoirudin,di Jakarta.

Baca Juga  Menempati Tanah Bekas Urugan, Tiga Rumah di Cipondoh Terancam Ambruk

Menurut Direktur Penais, lomba dapat diikuti oleh perseorangan maupun kelompok, dengan membuat video berdurasi 2 – 10 menit. “Tiap peserta boleh mengirimkan sampai tiga video yang berisi promosi, imbauan, seruan,dan/atau informasi tentang peninggalan sejarah Islam,” tutur Khoirudin.

”Catatannya, video-video tersebut adalah karya orisinal dari peserta. Bukan plagiat,” tegas Khoirudin.

Baca Juga  Tihang listrik roboh, kendaraan roda empat tak dapat melintas

Situs sejarah Islam menjadi objek lomba, karena menurut Khoirudin saat ini situs semakin dilupakan dan diabaikan. ”Padahal dari situs ini, masyarakat Indonesia bisa hidup beragama hingga saat ini,” imbuh Khoirudin.

Untuk lomba ini, panitia telah menyiapkan hadiah senilai total 64 juta rupiah. Pengumuman finalis akan dilakukan pada 3 November 2018. “Sementara hadiah rencananya akan diserahkan tanggal 8 November 2018,” kata Khoirudin.  [fit]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Dandim 061/Sumedang Berikan Latihan Dasar Kepemimpinan pada Siswa SMA IT Insan Sejahtera

11 Januari 2022 - 17:16 WIB

Kodim 0610/Sumedang memberikan Latihan Dasar Kepemimpinan kepada Siswa SMA IT Insan Sejahtera di Linkungan Toga Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang. Selasa (11/01/2022).

Ponpes Miftahul Huda Gelar Silaturahmi Walisantri, Abdul Aziz: Apresiasi Undang-Undang Pesantren

8 Januari 2022 - 18:32 WIB

Alumni Pesantren miftahul huda manon jaya Tasik malaya yang berada dikabupaten Sumedang adakan kegiatan silaturahmi wali santri (Salisan) yang diadakan di pesantren miftahun hasanah, Sabtu 8 Januari 2022.

636 Peserta Ambil Bagian dalam Pentas PAI SD Tingkat Kabupaten Sumedang

16 Desember 2021 - 12:52 WIB

Pentas PAI SD Tingkat Kabupaten Sumedang tahun ini mengambil tema "Beritikad Membangun Generasi Islami, Bertekad Mewujud Sumedang SIMPATI". Kegiatan dilaksanakan di beberapa lokasi seperti Aula Kantor Kemenag Kabupaten Sumedang, Aula Pusdai, Gedung Islamic Center, PCNU, SMK Pusdai, SDN Gudang Kopi dan SDN Pasarean.

Kris Sujatmoko, Dosen Telkom University Menjadi Visionary Educator 2021

8 November 2021 - 12:02 WIB

Kris Sujatmoko, dosen Fakultas Teknik Elektro Telkom University berhasil meraih penghargaan sebagai Visionary Educator 2021. Penghargaan tersebut diberikan oleh UiPath pada 26 Oktober 2021 lalu.

Leader’s Talk 27: Menjadi Pemimpin Inovatif di Era Globalisasi Digital

4 November 2021 - 07:04 WIB

Telkom University kembali menggelar Leader’s Talk ke-27 pada Rabu (3/11) di Auditorium Telkom University (Gd. Damar)

Peneliti Telkom University Salah Satu Ilmuwan Terbaik Dunia

3 November 2021 - 01:36 WIB

Telkom University
Trending di PENDIDIKAN