Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Kamis, 8 November 2018 - 08:38 WIB

Bupati Sumedang Serahkan Akta Kelahiran di RSU Sumedang



SUMEDANG – Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir menyempatkan berkunjung ke Rumah Sakit Umum Kabupaten Sumedang untuk menyerahkan Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga bayi Khalisa Azzahra, bertempat di Ruang Dahlia RSU Sumedang, Rabu (7/10).

Bayi Khalisa merupakan anak pertama dari pasangan Dede Fathul Mu’min dan Novi Herlani warga Dusun Sindang Sehat RT 03 RW 07 Desa Jatihurip Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang.

Penyerahan akte kelahiran beserta KK tersebut adalah salah satu program Sumedang SIMPATI dalam memberikan Pelayanan administrasi kependudukan kepada bayi yang baru lahir di Kabupaten Sumedang baik di RSU atau RS lainnya.

Moment ini menunjukkan keseriusan Bupati merealisasikan janji politiknya yang tertuang dalam program seratus hari kerja setelah pelantikan menjadi Bupati 20 September 2018 yang lalu.

Baca Juga  Sumedang Luncurkan GISA Permudah Administrasi Kependudukan

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir mengatakan Dalam Program 100 hari kerja, inovasi layanan bidang kependudukan pencatatan sipil salah satunya yaitu pemberian akte kelahiran dan KK secara gratis sudah terealisasi.

“Alhamdulilah program ini sudah bisa terealisasi, proses maksimal 3 hari sudah bisa memberikan akte secara langsung bagi bayi yang sudah lahir pada hari Selasa (6/11), dan besok (8/11) berikut kartu keluarga dan NIK yang baru,” katanya.

Ditambahkan Dony, dapat terlaksananya seluruh program bupati sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat banyak, tentu tidak terlepas dari dukungan semua pihak.

Baca Juga  Penjualan Hewan Potong Kurban Tahun Ini Sepi

“Untuk itu, saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang mengucapkan terima kasih kepada Disdukcapil, rumah sakit dan semua yang telah berkontribusi dalam menindaklanjuti launching GISA ini mudah-mudahan apa yang kita lakukan, manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat,” ujar Dony.

Masih menurut Dony, terkait anggaran tersebut dibebankan dari APBD Kabupaten sebagai bagian dari peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Program ini kami anggarkan dari APBD Kabupaten, semoga semua program yang kami laksanakan bisa dirasakan dan bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Sumedang”tukasnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga menyempatkan Sholat Magrib berjamaah di masjid RSU Kabupaten Sumedang. [uya/iwan]

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Demo Buruh: Dianggap Bodohi Karyawan. Direktur KAS: Dari Media Mana Sih?
Sebanyak 20 orang dari Ibu-ibu PKK Dusun Kawung Luwuk, Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang mendapatkan pembinaan berkaitan dengan mobile konseling di Balai Desa Linggajaya. Kamis, 9 Juli 2020.

SUMEDANG

Polres Sumedang Gelar Mobile Konseling di Lembur Tohaga Lodaya

Pilihan Redaksi

Doamu Esa: Nomor Satu Ini Pertanda Sumedang Satu

Pilihan Redaksi

Ingin jadi anggota Panwascam, ini pengumuman pendaftarannya

Pilihan Redaksi

Hindari Antrean Saat Mengurus Kartu Kuning, Ini Caranya

SUMEDANG

Gema Keadilan Raih Klub Motor

Pilihan Redaksi

Akur paling diidolakan kalangan muda

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Bupati Sumedang Sumbang Korban Kebakaran di Cimungkal