Tunggak Pembayaran, PLN Akan Putuskan Aliran Listrik

SUMEDANG – PT PLN (Persero) bertindak tegas terhadap para pelanggannya yang masih memiliki tunggakan pembayaran listrik. Dikatakan Humas PLN Area Sumedang, Purnomo, pihaknya saat ini tengah melakukan operasi pemutusan sementara aliran listrik bagi para pelanggan yang telat bayar (nunggak) rekening listrik.

Sesuai dengan ketentuan, sebut dia, setiap bulannya tagihan listrik harus sudah lunas maksimal setiap tanggal 20 pada bulan berjalan.

Baca Juga  Alumni Yonif-R 301/PKS Bangun Rumah Layak Huni untuk Keluarga Almarhum Kopka Suryaman

“Kami sampaikan karena pada saat ini, para Petugas PLN sedang melakukan Operasi Pemutusan Sementara Aliran Listrik bagi Para Pelanggan yang terlambat Bayar / Nunggak Rekening sesuai ketentuan maksimal tanggal 20 setiap bulannya,” kata Purnomo dalam edaran yang disampaikan ke para camat dan kepala desa melalui pesan WhatsApp.

Baca Juga  PLN Area Sumedang Pamerkan Motor Listrik

Menurut dia, hal itu dilakukan mengingat tingginya angka tunggakan rekening listrik saat ini sehingga mengganggu neraca penjualan Listrik untuk PLN dan menyebabkan tidak lancarnya PAD Kabupaten Sumedang dari Retribusi PPJ.

“Terpaksa kami melakukan pemutusan sementara bagi yang nunggak rekening, maka untuk menghindari terjadinya hal tersebut kami mohon kiranya Bapak / Ibu bisa membantu mengimbau masyarakat di lingkungan Kecamatan / Desa bagi Pelanggan listrik untuk membayar rekening listrik melalui loket-loket pembayaran  terdekat,” ungkapnya.

Baca Juga  Panwaslu Sebut Pelaksanaan Pilkada Serentak di Sumedang Kondusif

Purnomo sendiri saat dikonfirmasi Sumedang Online membenarkan beredarnya imbau yang ditulis dirinya tersebut. [fitri]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK