18 Des 2018 15:18 WIB | PENULIS: Fitriyani Gunawan | EDITOR: Redaksi
ISTIMEWA/SUMEDANG ONLINE

SUMEDANG – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Sumedang dicanangkan sebagai zona Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Pencanangan dilakukan dalam Apel Deklarasi dengan Pimpinan Apel Kepala Lapas Kabupaten Sumedang, Ika Prihadi Nusantara.

Dalam sambutannya, Kepala Lapas Sumedang menyebutkan pencanangan unit pelaksana teknis (UPT) ditentukan oleh kapasitas individu, dan dalam pencangangan tersebut ada enam area yang harus dipenuhi.

Menurut Ika, untuk persiapannya sendiri dilakukan dalam setahun terakhir, enam area yang dimaksud Ika yakni area manajemen perubahan, penataan tata laksana, sistem manajemen sumber daya manusia , penguatan pengawasan,  penguatan akuntabilitas kinerja dan kualitaa pelayanan publik.

“Kenapa butuh dukungan dari pemerintah dan masyarakat, karena ini nama baik kabupaten juga dan mudah-mudahan hal ini terus berlangsung bisa mempertahankan pencanangan ini,” ujarnya dan menyebutkan saat ini lapas dihuni 160 napi dan 97 tahanan.

Hadir sebagai Tamu Undangan dari Polres Kabag Ren dan Kasiwas, mewakili Kapolres Sumedang, dari Kejaksaan Negeri Sumedang di wakili oleh Kasubagbin. Apel juga diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural Kantor Lapas Sumedang dan seluruh Pegawai Lapas. [fit]


BACA JUGA:
Install SUMEDANGONLINE MOBILE
| Advertorial