Intentisas Hujan Tinggi, Pinggir Sungai Cipeles Longsor

SUMEDANG.ONLINE, REGOL WETAN — Tingginya intensitas hujan pada Kamis, 14 Februari 2019 menyebabkan terjadinya longsor di bantaran Sungai Cipeles. Seperti yang dialami Ading, warga RT 04 RW 01 Gang Asari Lingkungan Panday Kelurahan Regol Wetan, Kecamatan Sumedang Selatan.

Tebing pinggir sungai yang berbatasan dengan rumah Ading tersebut mengalami abrasi. Kejadian tersebut sudah dalam tapa penanganan pihak Kelurahan dan kecamatan setempat.

Baca Juga  PN Sumedang Raih Predikat Excellent, Dony Berikan Apresiasi

Ketua RW 01, Ide Priatna membenarkan terkait adanya abrasi tebing di pinggir sungai Cipeles tersebut. Dikatakan dia, kejadian longsor terjadi sekira pukul 20.00 Kamis malam kemarin, akibat intensitas hujan yang tinggi.

Baca Juga  Tahura Gunung Kunci Masih Jadi Idola Para Wisatawan saat Berlibur

“Sebenarnya terjadi pada kamis malam, sekitar jam delapan. Tapi karena takut ada longsor susulan jadi baru bisa disurvey hari ini,” sebut Ide.

Dikatakan dia, lokasi longsor sepanjang 25 meter dengan tinggi 4 meter dan penanganan sementara dengan menggunakan karung berisi tanah untuk menahan abrasi. “Tapi yang terbawa arus lebih kurang dua meteran. Penanganan sementara kita setelah jumatan akan menggelar giat ngarucuk, tapi ini harus diketahui dulu dari kecamatan dan keluharan. Sebelum saya bertindak, saya harus laporan,” imbuhnya. (iwan)

Baca Juga  Camat Sumedang Selatan Pastikan Pernikahan di Masa Covid Hanya Akad Saja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK