Ara Apresiasi Regenerasi Seniman di Sumedang

SUMEDANG.ONLINE, CIMANGGUNG — Anggota DPR RI Maruarar Sirait memberikan apresiasi terhadap seniman di Kabupaten Sumedang, khususnya di Kecamatan Cimanggu. Dikatakan anggota DPR RI Komisi XI itu, Sumedang sebagai Puseur Budaya Sunda telah mampu meregenerasi seniman para seniman sehingga mampu melahirkan seniman muda.

“Saya melihat dalam reses saya kali ini, ada seniman yang sudah berusia 60 tahunan. Tapi juga ada seniman yang usianya sepuluh tahunan. Sumedang sebagai Puseur Budaya Sunda telah mampu meregenerasi seniman muda,” kata pria yang karib disapa Ara saat menggelar Reses Anggota DPR RI di Desa Mekargalih Kecamatan Cimanggung, Jumat (1/3/2019).

Baca Juga  Kodim 0610/Sumedang Gelar Reboisasi Kawasan Margawindu

Bahkan dia pun memberikan pujian luar biasa pada masyarakat yang turut serta mendukung perkembangan seni di Sumedang. Itu dibuktikan pada reses kali ini, dimana saat acara berlangsung hujan mengguyur namun para penonton taka da satupun yang meninggalkan arena.

Baca Juga  Berharap Camping Dakwah bisa menetralisir terjadinya kerusakan moral

Saat reses berlangsung, panitia local menampilkan sejumlah kesenian khas Sumedang seperti, Seni Jaipong, Badawang, Singa Barong, Kuda Renggong, Topeng Rehe, Marawis, Pencak Silat dan Reak Kuda Lumping.

Baca Juga  [VIDEO] Ini dia tiga bapaslon yang menyerahkan jumlah syarat dukungan minimal dan sebaran perseorangan

Tak hanya kesenian, dalam kesempatan itupun Ara memberikan santunan pada 300 anak yatim yang ada di Kecamatan Cimanggung. ”Tak hanya di Sumedang, pemberian santunan bagi 300 anak yatim ini dilakukan di Subang dan Majalengka,” ujarnya. (fitri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK