Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Senin, 22 Juli 2019 - 21:19 WIB

Duh, Investor Abal-Abal Janjikan Perbaikan Jalan Lingkungan

LURAH CIPAMEUNGPEUK, OMAN SUPARMAN.

WHATSAPP IMAGE 2019-07-20 AT 19.32.25: LURAH CIPAMEUNGPEUK, OMAN SUPARMAN.


SUMEDANG.ONLINE – PT Horison tak hanya menipu sejumlah kepala sekolah dasar yang ada di Kecamatan Sumedang Selatan saja. Tetapi juga sejumlah pengurus RW ikut tertipu kontraktor bodong tersebut.

Pengurus RW 08, Dusun Lingkungan Cirangkong, Kelurahan Cipameungpeuk, Kecamatan Sumedang Selatan, Tata Sukandar membenarkan jika pihaknya merasa tertipu dengan ulah oknum yang mengatasnamakan dari investor swasta, yakni PT Horison.

”Pihak investor dari PT. Horison telah menjanjikan akan ada perbaikan jalan lingkungan, dengan meng-iming-imingkan sejumlah anggaran yang akan dikucurkan ke lingkungannya (RW 08), dengan jumlah titik kegiatan sebanyak 34 titik dari dua RW, yaitu RW 07 dan RW 08,” kata Tata pada wartawan yang menemuinya belum lama ini.

Baca Juga  PDAM Tirta Medal sandang BUMD sehat

Tata, yang saat ini masih menjabat sebagai Penghulu di Kelurahan Cipameungpek, menyebutkan bahwa kegiatan perbaikan jalan lingkungan yang dikatakan investor abal-abal itu, yakni akan mengerjakan sebanyak 34 titik, dengan anggaran pertitiknya mencapai Rp. 280 hingga 300 juta.

“Pada kenyataannya janjinya itu bohong, hingga saat ini. Dan janji itu disampikan sejak 6 bulan lalu,” imbuhnya.

Dijelaskan Tata, dari kebohongan pengusaha tersebut pernah disampaikan ke dinas terkait, bahkan jawaban dari dinas tidak ada yang namanya kegiatan pekerjaan di Lingkungan RW 07, 08 Dusun Cirangkong.

Dirinya pun akan melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib, setelah mengetahui investor yang sama melakukan modus penipuan terhadap 7 sekolah dasar negeri.

Baca Juga  Anggota DPR RI Fraksi Golkar Salurkan BOP Senilai Rp 1,8 M untuk Ponpes

”Ternyata tujuh sekolah dasar Negeri yang dibongkar adalah perusahaan / investor yang sama, yang selama ini dicari untuk selanjutnya rencana akan dilaporkan ke yang berwajib,” tandasnya.

Dihubungi secara terpisah Lurah Cipameungpeuk, Oman Suparman, membenarkan adanya kejadian tersebut. Untuk itu dia mengimbau agar kejadian yang terjadi di RW 08 tidak terjadi lagi dan tetap waspada.

”Diimbau juga kepada semua pengurus RT dan RW, jangan tergiur dengan pengusaha yang tidak dikenal, apalagi dengan janji yang belum pasti, dan diharapkan harus tetap berkoodinasi dengan pihak kelurahan,” tandasnya. (Suhaya uya)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Natal Bersama Tingkatkan Kerurukunan Umat Beragama
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono saat melakukan kunjungan ke lokasi bencana di Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang

Pilihan Redaksi

Menteri PUPR Sempat Singgung Pemicu Bencana Cimanggung Bangunan Liar Tak Memiliki IMB
FK-OTD Waduk Jatigede mendatangi lagi Pemerintah Kabupaten Sumedang menuntut permasalahan yang belum juga tuntas hingga saat ini.

SUMEDANG

Datangi Lagi IPP, FK-OTD Jatigede Tuntut Penyelesaian Pembayaran

Pilihan Redaksi

Mahasiswa Pascasarjana UPI Asal Sumedang Turut Pendidikan ABN Partai Nasdem

Pilihan Redaksi

Besok, PKS se-Jawa Barat Akan Serahkan Berkas Ke KPU

Pilihan Redaksi

Gebyar GMHP Minim Peserta Parpol, Ini Alasannya
DUA petugas dari PKM Kecamatan Darmaraja Kabupaten Sumedang usai melakukan penyemprotan di Balai Desa Sukamenak. Jumat, 17 April 2020.

Pilihan Redaksi

#LawanCorona Balai Desa Sukamenak Sumedang Tak Luput Disemprot Disinfekatan

PENDIDIKAN

Capai Kuota Kejar Paket B dan C Gratis Tak Diperpanjang