Iuran Wajib Anggota Korpri Sumedang Berdasarkan Tingkat Golongan

SUMEDANG.ONLINE — Iuran wajib bagi anggota korpri di kabupaten Sumedang masih terus berjalan hingga saat ini, iuran tersebut dipotong langsung dari upah pegawai setiap bulannya.

Menurut Sekretaris II Pengurus DP Korpri Kabupaten Sumedang, Jiji Atmaja, untuk jumlah besaran iuran yang dipotong/dikenakan yakni berdasarkan tingkat. Golongan I sebesar Rp1.000, golongan II sebesar Rp2.000, golongan III sebesar Rp4.000 (bagi Stap), golongan/eselon IV/struktural sebesar Rp10.000, dan Rp20.000 bagi kepala dinas, dan kepala bidang.

Baca Juga  Camat Sumedang Selatan Ajak Masyarat Berpartisipasi Aktif di Pemilu 2019

”Secara mekanisme dalam perkembangannya DP Korpri Kabupaten Sumedang, hingga saat ini masih tetap aktif,” ujar Jiji Atmaja.

Disampaikan Jiji, dalam penggunaan anggaran dari seluruh besaran iuran wajib yang disetorkan melalui bank bjb. Adapun pengunaanya yaitu, 40 persen untuk kebutuhan kegiatan Korpri di masing-masing Dinas/SKPD, dan sisanya digunakan kegiatan korpri tingkat kabupaten.

Baca Juga  Tiga Tersangka Pengedar Sabu dan Dua Penyalahgunaan Sedian Obat Farmasi Diamankan Satnarkoba Polres Sumedang

“Selain itu juga ada pemberian bantuan bagi anggota korpri yang meninggal dunia dengan besaran dana sebesar Rp.1.000.000, dan bagi yang mendapatkan kecelakaan permanen sebesar Rp.500.000,” terang dia.

Dijelaskan Jiji, sejak 2016 DP Korpri Kabupaten Sumedang, sudah tidak lagi dikelola Pemkab Sumedang, melainkan sudah terpisah atau mandiri. “Hal itu sejak kemunduran diri (Purnabhakti) Ketua lama oleh Zaenal Alimin yang pada waktu itu sebagai sekertaris daerah/sekda. Dan untuk jumlah yang masuk menjadi anggota korpri sebanyak 4000 PNS structural,” jelas dia.

Baca Juga  Ketua TP PKK Cimalaka Lakukan Monitoring Program Gasibu

Meski demikian, Jiji tak dapat menyebutkan berapa jumlah iuran yang masuk ke rekening bank bjb secara keseluruhan. Dia hanya menyebutkan, ada laporan pertanggung jawaban sebagai evaluasi yang dilaksanakan setiap setahun sekali. (UYA SUHAYA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK