Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Jumat, 5 Juli 2019 - 07:10 WIB

Iuran Wajib Anggota Korpri Sumedang Berdasarkan Tingkat Golongan



SUMEDANG.ONLINE — Iuran wajib bagi anggota korpri di kabupaten Sumedang masih terus berjalan hingga saat ini, iuran tersebut dipotong langsung dari upah pegawai setiap bulannya.

Menurut Sekretaris II Pengurus DP Korpri Kabupaten Sumedang, Jiji Atmaja, untuk jumlah besaran iuran yang dipotong/dikenakan yakni berdasarkan tingkat. Golongan I sebesar Rp1.000, golongan II sebesar Rp2.000, golongan III sebesar Rp4.000 (bagi Stap), golongan/eselon IV/struktural sebesar Rp10.000, dan Rp20.000 bagi kepala dinas, dan kepala bidang.

”Secara mekanisme dalam perkembangannya DP Korpri Kabupaten Sumedang, hingga saat ini masih tetap aktif,” ujar Jiji Atmaja.

Baca Juga  2019, PKS Partai Pertama Dikunjungi KPU Sumedang

Disampaikan Jiji, dalam penggunaan anggaran dari seluruh besaran iuran wajib yang disetorkan melalui bank bjb. Adapun pengunaanya yaitu, 40 persen untuk kebutuhan kegiatan Korpri di masing-masing Dinas/SKPD, dan sisanya digunakan kegiatan korpri tingkat kabupaten.

“Selain itu juga ada pemberian bantuan bagi anggota korpri yang meninggal dunia dengan besaran dana sebesar Rp.1.000.000, dan bagi yang mendapatkan kecelakaan permanen sebesar Rp.500.000,” terang dia.

Dijelaskan Jiji, sejak 2016 DP Korpri Kabupaten Sumedang, sudah tidak lagi dikelola Pemkab Sumedang, melainkan sudah terpisah atau mandiri. “Hal itu sejak kemunduran diri (Purnabhakti) Ketua lama oleh Zaenal Alimin yang pada waktu itu sebagai sekertaris daerah/sekda. Dan untuk jumlah yang masuk menjadi anggota korpri sebanyak 4000 PNS structural,” jelas dia.

Baca Juga  Wow, Taman Jembatan Pasifik Habiskan Anggaran Rp 2,8 Miliar

Meski demikian, Jiji tak dapat menyebutkan berapa jumlah iuran yang masuk ke rekening bank bjb secara keseluruhan. Dia hanya menyebutkan, ada laporan pertanggung jawaban sebagai evaluasi yang dilaksanakan setiap setahun sekali. (UYA SUHAYA)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Halo Polisi

Tak Pakai Masker, Delapan Warga Buahdua Terjaring Operasi Yustisi

Nasional

Inilah Syarat Penerimaan CPNS 2018 Untuk Lulusan Terbaik dan Diaspora
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Ridwan Sholihin mengajak lahan kosong menjadi persemaian dengan memakai polybag.

SUMEDANG

Rinso: Gotong Royong Bisa Cegah Misbar

BISNIS

Harga Naik Imbas Gula Putih di Sumedang Langka, Ini Jawaban Diskoperindag

Pilihan Redaksi

Polsek Conggeang Beri Makanan Bergizi Balita Stunting

Pilihan Redaksi

Jumlah Penziarah ke Makam Gunung Puyuh Sumedang Turun Drastis

Pilihan Redaksi

Kades Tidak Boleh Jadi Pelaksana Proyek

Nasional

Lagi, kekerasan dan intimidasi terjadi pada Wartawan saat liputan