Home / PENDIDIKAN / Pilihan Redaksi

Senin, 20 Januari 2020 - 13:48 WIB

Pelantikan Kepengurusan AKSI 2019 Akan Dilantik Februari 2020



SUMEDANG.ONLINE – Asosiasi Kepala Sekolah Indonesia (AKSI) menggelar sosialisasi dengan Tema Bersatu dalam Visi Membangun Anak Negeri bersama Meraih Prestasi. Kegiatan itu digelar di Gedung Aula Kampus SMA Negeri 1 Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Senin, 20 Desember 2020.

Ketua Satu AKSI Sumedang, Edeng Sutaryat menyebutkan AKSI merupakan organisasi yang anggotanya terdiri dari para kepala sekolah mulai dari tingkat TK/RA hingga SMA/SMK/MA baik swasta maupun Negeri ditambah dengan SLB. Aski tingkat Kabupaten Sumedang terbentuk pada tahun 2017 lalu.

Baca Juga  Batasan Mahar dan Cost Politik, Ini Penjelasan KPU Sumedang

“Perlu saya sampaikan ada perbedaan antara K3S, MKKS dan AKSI. Kalau untuk K3S dan MKKS itu lebih mengarah pada kepala sekarang pada jenjang yang sama di tingkat Kabupaten karena memang MKKS dan K3S itu tidak bernjenjang ke tingkat provinsi dan Nasional. Karena tujuannya pun K3S dan MKKS lebih mengarah untuk mendukung kegiatan-kegiatan dan kebijakan-kebijakan dari pemerintah di Kabupaten Sumedang,” jelas Edeng Sutaryat.

Baca Juga  BI dan Unpad jalin kerjasama terkait pendidikan dan penelitian khusus

Sementara untuk AKSI sendiri sebut Edeng, semua kepala sekolah yang ada di Kabupaten Sumedang masuk ogranisasi secara berjenjang mulai tingkat Kabupate, Provinsi hingga Nasional. Sejak berdiri pada tahun 2017, AKSI telah sekali berganti kepengurusan baru pada tahun 2019.

“Dan kepengurusan barunya itu hasil audensi dengan bapak Bupati Sumedang akan dilantik di Gedung Negera pada Bulan Februari 2020,” pungkasnya. ***IWAN RAHMAT**

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Rekontruksi pembunuhan Opik, polisi sterilkan lokasi

Pilihan Redaksi

Hujan Angin, TPT Alun alun Darmaraja Ambruk
Kepala Bagian Humas dan Protokol pada Setda Sumedang, Asep Tatang Sudjana

Pilihan Redaksi

Gubernur Jawa Barat Lanjutkan PSBB, Sumedang New Normal
Kelurahan Talun, Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang, kembali menyalurkan bantuan sosial (Banss) Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari Kabupaten Sumedang dan Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat Tahap Dua. Dua kegiatan tersebut diselenggarakan secara bersamaan. Rabu, 15 Juli 2020.

Pilihan Redaksi

Banprov dan JPS Sumedang Disalurkan Berbarengan di Talun, Lurah: Pengurangan Jumlah Karena Double

PENDIDIKAN

Dony Ahmad Munir Hadiri Harlah 35 SMK Ma’arif 2 Sumedang

Pilihan Redaksi

Kasus Cilengkrang Dihentikan. Asep Surya: Bawaslu Ciderai Demokrasi

DAERAH

Sertijab Camat Ujungjaya

Pilihan Redaksi

Musda 4 PKS : Sejumlah pejabat hadir