Dibangun Secara Tematik, Alun-Alun Akan Beri Kesan Nyaman

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Sumedang, H. Gungun Ahmad Nugraha

SUMEDANG.ONLINE, ALUN-ALUN (13/3/2020) Alun-Alun Sumedang kini dengan wajah baru. Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Sumedang, H. Gungun Ahmad Nugraha, menyebutkan jika dulu pembangunan Alun-Alun Sumedang tanpa tema, dan untuk saat ini menggunakan tema.

“Kalau dulu tanpa tema kalau sekarang mengguna tema. Dan Alun-alun dibagi lima zona. Zona 1 merupakan literasi pendidikan, zona 2 adalah zona pertanian, zona 3 zona kehutanan permainan anak dan diikat oleh landmark adalah lingga sebagai budaya,” ujar Gungun pada reporter SUMEDANG ONLINE disela persiapan untuk Launching Alun-Alun Sumedang besok, 14 Maret 2020.

Baca Juga  26th Anniversary Exalt To Coitus (XTC) Sumedang, Gelar Baksos

Pembangunan Alun-Alun sendiri dianggapnya perlu, karena sebut dia, saat ini masyarakat membutuhkan interaksi sosial sesama manusia. Dia berharap dengan adanya Alun-alun Sumedang dapat menjadi wahana aktualisasi untuk hal tersebut.

Baca Juga  Gubernur Jabar: Rp16 Miliar untuk Pembangunan Alun-Alun Sumedang

“Ini diaktualisasikan dalam bentuk zona, jadi mereka bisa berkumpul gathering bahasa kerennya. Untuk melakukan sesuatu yang sifatnya untuk kesejahteraan rohani,” ungkap dia.

Sementara untuk pemeliharaan Alun-Alun Sumedang, nantiya setelah diserahkan pihak Perimtan ke Pemda Sumedang, kemudian dilanjutkan dari  Pemda Sumedang diserahkan penugasannya ke Lingkungan Hidup.

Baca Juga  Pelaku Pembunuhan di Cisagasari Masih Tetangga Korban

“Jadi seterusnya dia akan dipelihara oleh Lingkungan Hidup. Harapannya, akan bermanfaat bagi masyarakat. Memang secara filosofi Alun-alun ini, untuk tempat berkumpulnya masyarakat, untuk kesejahteraan masyarakat. Mudah-mudahan ini akan menjadi poin positif bagi masyarakat,” pungkas dia. *SUHAYA*

 

REPORTER
: Admin
EDITOR
: Admin
CREDIT FOTO
:
TERBIT
:

Tinggalkan Balasan