Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Kamis, 5 Maret 2020 - 14:11 WIB

Jalan Cireki Kembali Ambles, Hanya Bisa Dilalui Satu Jalur



SUMEDANG.ONLINE, TOMO (5/3/2020) – Jalan Raya Bandung-Cirebon di Betulan Dusun Cireki, Desa Bugel, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang, kembali amblas. Infomasi diperoleh dari Camat Tomo Asep Tatang Junaedi menyebutkan jalan kembali amblas sekira pukul 19.00 WIB, Rabu, 4 Maret 2020.

“Kejadian amblas jalan tersebut sekitar jam tujuh malam, dengan kedalaman jalan yang amblas sekira 1 meter dengan lebar 30 meter,” ujar Asep Tatang saat dikonfirmasi SUMEDANG ONLINE.

Baca Juga  Hiburan Pilkada

Akibat kondisi yang bisa membahayakan pengendara, saat ini pihak kepolisian sebut Asep tengah memberlakukan sistem one way. “Sudah tidak bisa dilewati dua jalur, karena berbahaya. Sekarang masih satu jalur,” imbuhnya.

Sementara untuk perbaikan jalan tersebut pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Kementerian PU, bahkan dikatakan Asep, karena kerap amblasnya jalan tersebut. Pihak Kementerian PU saat ini sedang melakukan uji lab untuk mencari tahu penyebab pasti sering amblasnya jalan Cireki.

Baca Juga  Massa GNPF dari Ciamis Jalan Kaki ke Jakarta, sudah sampai Cimanggung

“Sekarang memang dalam tahap penanaganan Kementerian PU, sambil menunggu hasil labolatorium karena kan sering sekali amblas. Jadi perlu ada penanganan khusus,” ungkapnya.

Untuk menghindari adanya kecelakaan lalu lintas, pihaknya mengimbau agar para pengendara untuk berhati-hati.

Sebelumnya jalan tersebut sempat amblas pada 11 Februari 2020 pada malam hari. Keesokannya harinya kemudian dilakukan perbaikan dan kembali amblas pada kemarin malam. *IWAN RAHMAT*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Pa Bintal Bataliyon Raider 301/ PKS Jalin Silaturahmi dengan Warga Cicelot

Pilihan Redaksi

BPJS Luncurkan Mobile Screening

SUMEDANG

DON : KISRUH JATIGEDE URUSAN SEKDA
Pemerintahan Desa Mandalaherang, Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang membagikan alat penyemprot dan disinfektan ke tiga dusun dan RW yang ada di wilayahnya. Jumat 10 April 2020. Pembagian alat semprot itu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Mandalaherang.

SUMEDANG

Pemdes Mandalaherang Sumedang Bagikan Alat Semprot Disinfektan

Pilihan Redaksi

Ormas XTC Tanjungsari Isi Ramadan dengan Bakti Sosial

PENDIDIKAN

PKK Ajarkan Pelajar SMK Negeri Situraja Pinter Nyablon

Pilihan Redaksi

Golkar Minta BPBD Koordinasi dengan Geologi Berkait Antisipasi Bencana di Sumedang

SUMEDANG

Kades, Terbukti Kampanye Bisa Dipidana Pemilu