Home / Nasional

Selasa, 31 Maret 2020 - 20:44 WIB

Jawa Barat Membutuhkan 30 Ribu APD

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) bersama para menteri serta Gubernur DKI Jakarta, Banten, DIY Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur melalui video conference di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (31/3/20). FOTO HUMAS JABAR

GUBERNUR JAWA BARAT (JABAR) RIDWAN KAMIL MENGIKUTI RAPAT KOORDINASI (RAKOR) BERSAMA PARA MENTERI SERTA GUBERNUR DKI JAKARTA, BANTEN, DIY YOGYAKARTA, JAWA TENGAH, DAN JAWA TIMUR MELALUI VIDEO CONFERENCE DI GEDUNG PAKUAN, KOTA BANDUNG, SELASA (31/3/20). GUBERNUR JAWA BARAT (JABAR) RIDWAN KAMIL MENGIKUTI RAPAT KOORDINASI (RAKOR) BERSAMA PARA MENTERI SERTA GUBERNUR DKI JAKARTA, BANTEN, DIY YOGYAKARTA, JAWA TENGAH, DAN JAWA TIMUR MELALUI VIDEO CONFERENCE DI GEDUNG PAKUAN, KOTA BANDUNG, SELASA (31/3/20).: Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) bersama para menteri serta Gubernur DKI Jakarta, Banten, DIY Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur melalui video conference di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (31/3/20). FOTO HUMAS JABAR


SUMEDANG.ONLINE, KOTA BANDUNG – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) bersama para menteri serta Gubernur DKI Jakarta, Banten, DIY Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur melalui video conference di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (31/3/20).

Dalam rakor terkait penanggulangan COVID-19 itu, Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil– menyampaikan bahwa Jabar memerlukan sekitar 30 ribu Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis. Dia berharap pemerintah pusat melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 dapat memenuhi kebutuhan APD di Jabar.

Baca Juga  Mendes PDTT Minta Kades dan Relawan Pantau Warga Terdampak Covid-19

“Kami hanya punya sisa 800 APD itu dari sisa pengiriman minggu lalu oleh BNPB dan lainnya yang totalnya 15 ribu. Mohon bantuan APD 30 ribu untuk seminggu kedepan,” katanya.

“Per hari ini para bupati dan walikota nagih APD ke saya, kalau ada pasti saya kirim, karena itu saya mohon secepatnya bisa di-drop (APD),” imbuhnya.

Menteri Koordinator (Menko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI Muhadjir Effendy merespons permintaan Gubernur Jabar. Muhadjir memastikan BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) akan segera mengirim APD kepada semua daerah yang membutuhkan. Menurut dia, BNPB saat ini memiliki cadangan 300 ribu APD yang bakal dikirimkan ke daerah-daerah.

Baca Juga  Jabar Bergerak Dirikan Posko Makan Siang Gratis

“Dari Gugus Tugas COVID-19 untuk APD dalam tiga hari ini kita punya cadangan 300 ribu APD dan akan segera kita berikan ke daerah,” ucapnya. *HUMAS JABAR*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Nasional

Yuk, Gabung Jadi Relawan dan Berdonasi Demi Tanggulangi COVID-19 di Jabar!

Nasional

OTD Jatigede, Ontrog Istana Negara. Minta Perpres Dicabut
Bupati Kabupaten Bekasi H Eka Supria Atmaja

Nasional

Innalillahi Ratusan Balita Postif Covid-19, Orangtua Diimbau Waspada

Nasional

Gaji Ke-13 dan THR Akan Segera Cair
Psikolog Dr Seto Mulyadi

Nasional

Kak Seto Ajak Orang Tua Jadi Guru Bagi Anak Saat WFH Perangi Covid-19 

Nasional

Sungai Cianteun, Kembali Telan Korban

Nasional

Devina dan Devani bayi kembar siam sudah di CT Scan, ini hasilnya

Nasional

Presiden Joko Widodo Cek Kesiapan RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran