Home / Persib Aing / Pilihan Redaksi

Senin, 16 Maret 2020 - 18:20 WIB

Usai Bungkam PSS Sleman, Pemain Persib Jalani Test Proaktif COVID-19

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meninjau pemeriksaan proaktif tes COVID-19 yang dilakukan para pemain Persib di Graha Persib, Kota Bandung, Senin, 16 Maret 2020.

GAMBAR_37027: Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meninjau pemeriksaan proaktif tes COVID-19 yang dilakukan para pemain Persib di Graha Persib, Kota Bandung, Senin, 16 Maret 2020.


SUMEDANG.ONLINE, BANDUNG (16/3/2020) – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meninjau pemeriksaan proaktif tes COVID-19 yang dilakukan para pemain Persib di Graha Persib, Kota Bandung, Senin, 16 Maret 2020.

Gubernur yang karib disapa Kang Emil itu menjelaskan, tes COVID-19 perlu dilakukan karena pada Minggu, 15 Maret 2020 kemarin, para penggawa Maung Bandung melakukan pertandingan lawan PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, yang melibatkan massa dalam jumlah besar.

”Kewaspadaan harus ditingkatkan. Saya berkoordinasi dengan manajemen Persib, mereka menginginkan pemain-pemain Persib dan official dilakukan proaktif tes untuk memastikan seluruh pemain ini aman dan tidak terpotensi punya problem (COVID-19),” ujar Kang Emil seperti dilansir laman resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga  Jadi Kader Gerindra, Agung ambil formulir balon kepala daerah Sumedang

Selain itu, proaktif tes ini juga dilakukan mengingat banyak pemain sepak bola di Eropa yang terjangkit COVID-19 sehingga mereka pun tidak luput dari virus asal Wuhan, China ini.

”Badan yang paling kuat dari atlet, fisiknya prima, imunitasnya ‘kan seharusnya paling juara, ternyata terpapar juga,” kata Kang Emil.

Baca Juga  Sa'adulah ingatkan peserta Konferwil PWNU tak terlibat money politik

“Nah, di momentum setelah pertandingan atas permohonan dari Persib kita lakukan tes untuk pemain dan official. Mudah-mudahan kita doakan semua pemain aman-aman saja seperti yang kita lihat dalam keseharian kita,” harapnya.

Adapun di tahap pertama ini, ada 10 pemain Persib yang melakukan proaktif tes COVID-19 yakni Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Geoffrey Castillion, Febri Hariyadi, Henhen Herdiana, Erwin Ramdani, Dedi Kusnandar, Kim Jeffrey Kurniawan, Zalnando, dan Abdul Azis. *HUMAS*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Eselon 4 dan Guru di Sumedang Mulai 23 Maret Kerja dari Rumah

Pilihan Redaksi

Sumedang Bisa Tiru Mall Pelayanan Banyuwangi
etua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat (Jabar) yang juga Gubernur Jabar Ridwan Kamil menjalani penyuntikan pertama sebagai relawan uji klinis vaksin COVID-19 di Puskesmas Garuda, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Jumat (28/8/20).

Nasional

Ridwan Kamil Disuntik Dosis Pertama sebagai Relawan Uji Klinis Vaksin COVID-19

Pilihan Redaksi

IPNU-IPPNU Sumedang Selenggarakan “Muharrik Kaderisasi”

Pilihan Redaksi

Ara Bantah, Jokowi Kena Jebakan Batman

PENDIDIKAN

Ini baru kejutan, SMKN Situraja dapat dua mobil dari Kemendikbud

Pilihan Redaksi

Namanya Disebut Kandidat Calon Ketua DPD Golkar Sumedang, Ini Tanggapan Akur

Pilihan Redaksi

Sitemap