Pilihan Redaksi, SUMEDANG

Waspada Corona, Resmi Mulai Besok Pelajar di Sumedang Belajar di Rumah

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi
Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir dalam Jumpa Pers Pencegahan Penyebaran Covid 19 Corona di Kabupaten Sumedang di Gedung Negara, Minggu, 15 Maret 2020 | FOTO:

SUMEDANG.ONLINE, GEDUNG NEGARA (15/3/2020) – Upaya mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Pemerintah Kabupaten Sumedang, sejalan dengan pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pusat untuk bidang pendidikan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di laksanakan di rumah mulai 16-28 Maret 2020.

“Untuk itulah Pemda Sumedang melakukan kebijakan yang pertama untuk pendidikan, pelaksanaan kegiatan belajar mengajar dilaksanakan di rumah mulai tanggal 16-28 Maret 2020. Jadi mulai besok Senin, jadi mulai besok kegiatan belajar mengajar dilaksanakan di rumah masing-masing,” ujar Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir dalam Jumpa Pers Pencegahan Penyebaran Covid 19 Corona di Kabupaten Sumedang di Gedung Negara, Minggu, 15 Maret 2020.

Karena itu Bupati menegaskan agar Tenaga Kependidikan dapat memberikan tugas atau pembelajaran jarak jauh kepada peserta didik yang belajar di rumah. Selain itu dalam pemberian tugas jarak jauh itu Dony berharap aga guru dapat memberikan materi tambahan tentang Corona.

Baca Juga  Camat Darmaraja Apresiasi Kiprah BRI Bantu Warga Kurang Mampu

“Jadi KBM nya di rumah, memberikan tugas-tugas kepada murid guru-gurunya. Cuman kami ingin, kita ada materi berkaitan dengan pencegahan virus corona. Jadi guru proaktif juga anak-anak juga memahami ini. Mengenalnya, bagaimana mengantisipasinya, dan tidak panik. Dan menyampaikannya kepada orangtua. Ada pun untuk guru, kepala sekolah, tetap masuk,” tandasnya. *IWAN RAHMAT*

Tinggalkan Balasan