Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 29 Apr 2020 22:50 WIB ·

Akur Minta Optimalkan Program Sapa Warga dan Segera Cairkan DD Tahap 2

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Anggota DPRD Sumedang dari Daerah Pemilihan Sumedang 5, Asep Kurnia dari Partai Golkar, ada Dudi Supardi dari PAN dan Warson dari GERINDRA, melakukan monitoring dan pengawasan kesiapsiagaan relawan desa terutama dalam melakukan pencegahan penyebaran covid 19 dan peroses pendataan bantuan dari pemerintah.

ANGGOTA DPRD SUMEDANG DARI DAERAH PEMILIHAN SUMEDANG 5, ASEP KURNIA DARI PARTAI GOLKAR, ADA DUDI SUPARDI DARI PAN DAN WARSON DARI GERINDRA, MELAKUKAN MONITORING DAN PENGAWASAN KESIAPSIAGAAN RELAWAN DESA TERUTAMA DALAM MELAKUKAN PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID 19 DAN PEROSES PENDATAAN BANTUAN DARI PEMERINTAH. ANGGOTA DPRD SUMEDANG DARI DAERAH PEMILIHAN SUMEDANG 5, ASEP KURNIA DARI PARTAI GOLKAR, ADA DUDI SUPARDI DARI PAN DAN WARSON DARI GERINDRA, MELAKUKAN MONITORING DAN PENGAWASAN KESIAPSIAGAAN RELAWAN DESA TERUTAMA DALAM MELAKUKAN PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID 19 DAN PEROSES PENDATAAN BANTUAN DARI PEMERINTAH.: Anggota DPRD Sumedang dari Daerah Pemilihan Sumedang 5, Asep Kurnia dari Partai Golkar, ada Dudi Supardi dari PAN dan Warson dari GERINDRA, melakukan monitoring dan pengawasan kesiapsiagaan relawan desa terutama dalam melakukan pencegahan penyebaran covid 19 dan peroses pendataan bantuan dari pemerintah.

SUMEDANG.ONLINE – Anggota DPRD Sumedang, Asep Kurnia, meminta agar pemerintah desa dan kabupaten dapat memaksimalkan program Sapa Warga dan Layanan Aduan Pemda. Hal itu lantaran masih adanya keluhan di lapangan, berkait dengan persoalan perbedaan calon penerima bantuan hasil pendataan desa dengan rencana penerima realisasi bantuan dari Pemerintah.

“Persoalan yang muncul di lapangan masih ditemukannya persoalan perbedaan calon penerima bantuan hasil pendataan desa dengan rencana penerima realisasi bantuan pemerintah. Sehingga hal tersebut kami meminta desa mengoptimalkan program sapa warga dan layanan aduan pemda terkait keluhan ditemukannya warga yang belum menerima bantuan padahal memiliki hak menerima bantuan,” ujar Asep Kurnia saat bersama anggota DPRD Lainnya dari daerah Pemilihan Sumedang 5 melakukan pemantauan di Posko Relawan Desa.

Baca Juga  Dony: Pemimpin Itu Memberikan Harapan Bukan Ratapan

Persoalan lain yang timbul yang terdapat Dana Desa (DD) yang cair lebih awal, jauh sebelum Covid-19 terjadi. Sehingga ada Pemerintah Desa yang telah membelanjakan sesuai dengan rencana awal. “Oleh karena itu setelah ada aturan dana desa bisa digunakana BLT desa. Kesulitan memenuhi ketentuan itu seperti terjadi di Desa Cikahuripan dan Pasir Nanjung.Karena itu kami meminta kepada Pemerintah Daerah untuk segera mencairkan anggaran Dana Desa tahap kedua,” tandasnya.

Baca Juga  Ini 50 Anggota DPRD Sumedang Terpilih

Sebagai informasi monitoring dan pengawasan dilakukan Anggota DPRD dari Daerah Pemilihan Sumedang 5 diantaranya selain Asep Kurnia dari Partai Golkar, ada Dudi Supardi dari PAN dan Warson dari GERINDRA. Mereka melakukan monitoring dan pengawasan kesiapsiagaan relawan desa terutama dalam melakukan pencegahan penyebaran covid 19 dan peroses pendataan bantuan dari pemerintah. *ACENG*

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.

Sumedang Gelar Pilkades Ditengah Pandemi Covid-19, Wabup Sumedang: Terapkan Protokol Kesehatan Agar Tidak Terjadi Cluster Baru

25 Oktober 2021 - 14:13 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021 saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021.

750 Personel Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang

25 Oktober 2021 - 14:01 WIB

Dari sebanyak 1.200 personel dari Polres Sumedang, 750 diantaranya bakal dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades serentak) di Kabupaten Sumedang pada 27 Oktober 2021.

Naik Singa Depok Desa Tarunajaya, Wabup Erwan Inginkan Kaulinan Barudak Jadi Event Olimpiade

21 Oktober 2021 - 17:40 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat menaiki singa depok dari Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja pada pagelaran Sadinten Ulin di Sagara Munjul yang menampilkan berbagai kaulinan barudak tempo dulu.

Kenalkan Kaulinan Barudak Tempo Dulu, Desa Sukamenak Gelar Sadinten Ulin di Sagara Munjul

21 Oktober 2021 - 17:12 WIB

Permainan Silat dari Desa Darmajaya, Kecamatan Darmaraja di tampilkan dalam pagelaran Sadinten Ulin di Sagara. Kamis, 21 Oktober 2021.

Manager Sepak Bola PON Jabar Bangga Timnya Lolos 6 Besar

3 Oktober 2021 - 22:14 WIB

Tim Jawa Barat lolos ke babak 6 besar Sepak bola Pon Papua setelah mengalahkan Maluku Utara dengan skor 3-1 di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, Minggu.
Trending di OLAHRAGA