Home / Pilihan Redaksi / Politik

Rabu, 29 April 2020 - 22:50 WIB

Akur Minta Optimalkan Program Sapa Warga dan Segera Cairkan DD Tahap 2

Anggota DPRD Sumedang dari Daerah Pemilihan Sumedang 5, Asep Kurnia dari Partai Golkar, ada Dudi Supardi dari PAN dan Warson dari GERINDRA, melakukan monitoring dan pengawasan kesiapsiagaan relawan desa terutama dalam melakukan pencegahan penyebaran covid 19 dan peroses pendataan bantuan dari pemerintah.

ANGGOTA DPRD SUMEDANG DARI DAERAH PEMILIHAN SUMEDANG 5, ASEP KURNIA DARI PARTAI GOLKAR, ADA DUDI SUPARDI DARI PAN DAN WARSON DARI GERINDRA, MELAKUKAN MONITORING DAN PENGAWASAN KESIAPSIAGAAN RELAWAN DESA TERUTAMA DALAM MELAKUKAN PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID 19 DAN PEROSES PENDATAAN BANTUAN DARI PEMERINTAH. ANGGOTA DPRD SUMEDANG DARI DAERAH PEMILIHAN SUMEDANG 5, ASEP KURNIA DARI PARTAI GOLKAR, ADA DUDI SUPARDI DARI PAN DAN WARSON DARI GERINDRA, MELAKUKAN MONITORING DAN PENGAWASAN KESIAPSIAGAAN RELAWAN DESA TERUTAMA DALAM MELAKUKAN PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID 19 DAN PEROSES PENDATAAN BANTUAN DARI PEMERINTAH.: Anggota DPRD Sumedang dari Daerah Pemilihan Sumedang 5, Asep Kurnia dari Partai Golkar, ada Dudi Supardi dari PAN dan Warson dari GERINDRA, melakukan monitoring dan pengawasan kesiapsiagaan relawan desa terutama dalam melakukan pencegahan penyebaran covid 19 dan peroses pendataan bantuan dari pemerintah.


SUMEDANG.ONLINE – Anggota DPRD Sumedang, Asep Kurnia, meminta agar pemerintah desa dan kabupaten dapat memaksimalkan program Sapa Warga dan Layanan Aduan Pemda. Hal itu lantaran masih adanya keluhan di lapangan, berkait dengan persoalan perbedaan calon penerima bantuan hasil pendataan desa dengan rencana penerima realisasi bantuan dari Pemerintah.

“Persoalan yang muncul di lapangan masih ditemukannya persoalan perbedaan calon penerima bantuan hasil pendataan desa dengan rencana penerima realisasi bantuan pemerintah. Sehingga hal tersebut kami meminta desa mengoptimalkan program sapa warga dan layanan aduan pemda terkait keluhan ditemukannya warga yang belum menerima bantuan padahal memiliki hak menerima bantuan,” ujar Asep Kurnia saat bersama anggota DPRD Lainnya dari daerah Pemilihan Sumedang 5 melakukan pemantauan di Posko Relawan Desa.

Baca Juga  Forum Perangkat Daerah, Komisi 3 Beri Catatan Disdik Sumedang

Persoalan lain yang timbul yang terdapat Dana Desa (DD) yang cair lebih awal, jauh sebelum Covid-19 terjadi. Sehingga ada Pemerintah Desa yang telah membelanjakan sesuai dengan rencana awal. “Oleh karena itu setelah ada aturan dana desa bisa digunakana BLT desa. Kesulitan memenuhi ketentuan itu seperti terjadi di Desa Cikahuripan dan Pasir Nanjung.Karena itu kami meminta kepada Pemerintah Daerah untuk segera mencairkan anggaran Dana Desa tahap kedua,” tandasnya.

Baca Juga  [PORDA XIII] Nissa Sabyan Bakal Meriahkan Pembukaan Porda Jabar XIII

Sebagai informasi monitoring dan pengawasan dilakukan Anggota DPRD dari Daerah Pemilihan Sumedang 5 diantaranya selain Asep Kurnia dari Partai Golkar, ada Dudi Supardi dari PAN dan Warson dari GERINDRA. Mereka melakukan monitoring dan pengawasan kesiapsiagaan relawan desa terutama dalam melakukan pencegahan penyebaran covid 19 dan peroses pendataan bantuan dari pemerintah. *ACENG*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Wow, Warga Membludak Saksikan Pengambilan Nomor Undian Pilkades di Pamulihan

Pilihan Redaksi

Gelar Kegiatan Seminar Kepala Sekolah, Kadisdik Sumedang: Tak Berbasis APBD

Pilihan Redaksi

Mau Isi BBM, Vario yang Dikemudikan Nina Tiba Tiba Terbakar depan Gerbang KUA Cimanggung

Pilihan Redaksi

Selamat, Kapolres Sumedang Raih Penghargaan Polres Terbaik

JATINANGOR

Tiga Rutilahu Dibantu Garis

PENDIDIKAN

Komisi Tiga DPRD Sumedang Tes Siswa SD Sampora Membaca, Ini Hasilnya …

Pilihan Redaksi

Penderita Hipertensi Lebih Besar dari Diabetes, Ini Cara Pencegahannya

Pilihan Redaksi

KAMA EGU Sumedang Salurkan Bantuan ke Korban Bencana Cimanintin