Tutup TMMD ke 100, Pangdam III Siliwangi apresiasi kemanunggalan TNI dan rakyat

SUMEDANG – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M Herindra secara resm menutup Program TMMD ke 100 di Desa Sukarapih Kecamatan Sukasari, Sumedang.
Herindra juga memuji kinerja TNI yang sukses membangun Jalan sepanjang 610 meter, selain itu TNI dibantu instansi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sumedang juga berhasil merampungkan renovasi sayap jembatan, tembok penahan tanah dan kirmir jalan, rehab masjid dan satu buah rumah tidak layak huni.
TMMD ke 100 di wilayah Kodim 0610/Sumedang berjalan lancar dan sukses. Ini tentunya tak lepas dari peran serta pihak terkait, instansi pemerintah, dan seluruh warga yang bahu membahu bersama TNI,” ujar Herindra pada wartawan usai menutup program TMMD ke 100 di Lapang Dusun Margalaksana, Sukarapih, Sukasari, Sumedang, Kamis (26/10/2017).
Dansatgas TMMD ke 100 yang juga Dandim 0610/Sumedang Letkol Arm. I Made Mertha Yasa mengatakan mulai dari tahapan survei, rakor di tingkat daerah hingga pusat, pelaksanaan pra-TMMD, pelaksanaan TMMD dapat berjalan lancar dan baik berkat dorongan dari pihak terkait, instansi pemerintah dan masyarakat setempat.
“Berbagai sasaran program TMMD ke 100, baik sasaran fisik maupun nonfisik berjalan lancar,” ucapnya.
Selain itu sebut dia program TMMD ke 100 juga telah melaksanakan sasaran nonfisik berupa pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Mulai dari pelayanan kesehatan, penyuluhan hukum, wawasan kebangsaan, pembinaan mental dari Kemenag, pelayanan PLN (pasang listrik, layanan pengaduan, dan pelayanan PJU), pelayanan SIM masuk desa, penanganan bencana, pembinaan karang taruna.
Kepala Desa Sukarapih Setiawan menyampaikan ucapan terima kasih ke pemerintah daerah yang telah mendelegasikan Kodim 0610/Sumedang dalam program TMMD ke 100 di wilayah desanya.
“Tentunya berbagai program yang telah dilaksanakan dalam TMMD ke 100 ini, khususnya pembangunan jembatan yang menghubungkan empat desa di desa kami ini dapat berdampak terhadap peningkatan perekonomian warga. Khususnya petani yang selama ini kesulitan akses jalan saat mengangkut hasil tani mereka. Atas nama warga saya menyampaikan terima kasih, khususnya kepada jajaran Kodim Sumedang dan Pemda Sumedang,” katanya. *** wan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK