Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Kamis, 26 Oktober 2017 - 16:09 WIB

Tutup TMMD ke 100, Pangdam III Siliwangi apresiasi kemanunggalan TNI dan rakyat



SUMEDANG – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M Herindra secara resm menutup Program TMMD ke 100 di Desa Sukarapih Kecamatan Sukasari, Sumedang.
Herindra juga memuji kinerja TNI yang sukses membangun Jalan sepanjang 610 meter, selain itu TNI dibantu instansi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sumedang juga berhasil merampungkan renovasi sayap jembatan, tembok penahan tanah dan kirmir jalan, rehab masjid dan satu buah rumah tidak layak huni.
TMMD ke 100 di wilayah Kodim 0610/Sumedang berjalan lancar dan sukses. Ini tentunya tak lepas dari peran serta pihak terkait, instansi pemerintah, dan seluruh warga yang bahu membahu bersama TNI,” ujar Herindra pada wartawan usai menutup program TMMD ke 100 di Lapang Dusun Margalaksana, Sukarapih, Sukasari, Sumedang, Kamis (26/10/2017).
Dansatgas TMMD ke 100 yang juga Dandim 0610/Sumedang Letkol Arm. I Made Mertha Yasa mengatakan mulai dari tahapan survei, rakor di tingkat daerah hingga pusat, pelaksanaan pra-TMMD, pelaksanaan TMMD dapat berjalan lancar dan baik berkat dorongan dari pihak terkait, instansi pemerintah dan masyarakat setempat.
“Berbagai sasaran program TMMD ke 100, baik sasaran fisik maupun nonfisik berjalan lancar,” ucapnya.
Selain itu sebut dia program TMMD ke 100 juga telah melaksanakan sasaran nonfisik berupa pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Mulai dari pelayanan kesehatan, penyuluhan hukum, wawasan kebangsaan, pembinaan mental dari Kemenag, pelayanan PLN (pasang listrik, layanan pengaduan, dan pelayanan PJU), pelayanan SIM masuk desa, penanganan bencana, pembinaan karang taruna.
Kepala Desa Sukarapih Setiawan menyampaikan ucapan terima kasih ke pemerintah daerah yang telah mendelegasikan Kodim 0610/Sumedang dalam program TMMD ke 100 di wilayah desanya.
“Tentunya berbagai program yang telah dilaksanakan dalam TMMD ke 100 ini, khususnya pembangunan jembatan yang menghubungkan empat desa di desa kami ini dapat berdampak terhadap peningkatan perekonomian warga. Khususnya petani yang selama ini kesulitan akses jalan saat mengangkut hasil tani mereka. Atas nama warga saya menyampaikan terima kasih, khususnya kepada jajaran Kodim Sumedang dan Pemda Sumedang,” katanya. *** wan

Baca Juga  Paseh, Perwakilan Sumedang ke Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan Tingkat Provinsi Jawa Barat
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Sempat Disoal, Jalan Lingkungan Panyingkiran Kembali Diperbaiki
Wakil Ketua DPRD Sumedang, Titus Diah, saat melakukan inspeksi mendadak ke Posko Chek Point Perbatasan saat pelaksaanaan PSBB di Dusun Songgom Desa Tanjung Kecamatan Surian Kabupaten Sumedang. Rabu, 29 April 2020.

Pilihan Redaksi

Wakil Ketua DPRD Sumedang: Lihat Langsung 12 Mobil Sarat Penumpang Lolos Pengawasan

OLAHRAGA

Indonesia jamu Puerto Rico berakhir 0-0

DAERAH

Warga terdampak Jatigede sewa tanah hakulah

Pilihan Redaksi

Begal Lumpuri Muka Tukang Bakso, Uang Rp 500 Ribu Raib

Pilihan Redaksi

Hari ini, dua rumah dan satu saung di Darmaraja ludes terbakar

Pilihan Redaksi

Data Angka LSL Turun, ‘Transaksi’ Pindah ke Daring?

Pilihan Redaksi

Selain Upacara Adat, Dony Disuguhkan Lagu Sumedang Simpati