Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 14 Apr 2020 14:40 WIB ·

Desa Cimanggung Sumedang Alokasikan Rp640 Juta DD untuk Bangun Alun-Alun

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

 Pemerintah Desa Cimanggung, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang tengah membangun Alun-Alun. Anggaran untuk pembangunan Ruang Terbuka Hijau tersebut bersumber dari Dana Desa Cimanggung senilai Rp640 juta.

PEMERINTAH DESA CIMANGGUNG, KECAMATAN CIMANGGUNG, KABUPATEN SUMEDANG TENGAH MEMBANGUN ALUN-ALUN. ANGGARAN UNTUK PEMBANGUNAN RUANG TERBUKA HIJAU TERSEBUT BERSUMBER DARI DANA DESA CIMANGGUNG SENILAI RP640 JUTA. PEMERINTAH DESA CIMANGGUNG, KECAMATAN CIMANGGUNG, KABUPATEN SUMEDANG TENGAH MEMBANGUN ALUN-ALUN. ANGGARAN UNTUK PEMBANGUNAN RUANG TERBUKA HIJAU TERSEBUT BERSUMBER DARI DANA DESA CIMANGGUNG SENILAI RP640 JUTA.: Pemerintah Desa Cimanggung, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang tengah membangun Alun-Alun. Anggaran untuk pembangunan Ruang Terbuka Hijau tersebut bersumber dari Dana Desa Cimanggung senilai Rp640 juta.

SUMEDANG.ONLINE – Pemerintah Desa Cimanggung, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang tengah membangun Alun-Alun dengan salahsatu sumber anggaran dari Dana Desa Cimanggung senilai Rp640 juta. Kepala Desa Cimanggung Yayat Hidayat mengatakan alun-alun yang diberinama Kijangga Suryadilaga, berada di atas lahan seluas 3.800 meter persegi.

“Berawal dari rasa prihatin ketika kurang lebih 34 Tahun Kecamatan Cimanggung tidak punya alun alun atau ruang terbuka hijau. Maka berangkat dari semua itu kami persembahkan Alun Alun Kijangga Suryadilaga (KSD),” tandas kepala desa yang karib disapa Baskara itu.

Baca Juga  Banjir depan Kahatek, macet panjang hingga 5 kilometer

Pembangunan Alun-alun itu sendiri sebut dia sudah mencapai 40 persen dan diperkirakan dalam dua bulan ke depan sudah dapat dinikmati masyarakat Cimanggung.

“Kami perkirakan pembangunan selesai dalam dua bulan, serta masa perawatan 6 Bulan, nantinya kami persilakan untuk umum. Ketika berbicara pembangunan sejauh ini Pemdes hanya berkutat dengan anggaran di desa saja tanpa ada dorongan dari Pemkab Sumedang,” jelas dia.

Baca Juga  Petani Mekarasih Butuh Pemasaran Indigofera

Dikatakan dia, pihaknya paham, apalagi dengan kondisi saat ini ditengah Pandemik Corona, tapi lanjutnya, pembangunan jangan sampai tersendat. “Maka kami berharap ketika ada pembangunan yang inovatif di desa pemkab Sumedang dapat memberikan suport anggaran. Karena kalau anggaran Rp640 juta untuk pembangunan sebuah Alun alun itu kurang, tapi jika di angka Rp1,5 miliar maka pembangunan akan sangat maksimal,” ungkap dia. *ACENG*

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 14 kali

Baca Lainnya

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.

Keraton Sumedang Larang Imbau Ketum PDI Perjuang Berikan Sanksi Tegas pada Atreria Dahlan

19 Januari 2022 - 21:21 WIB

H.R.I Lukman Soemadisoeria selaku PYM Sri Radya Karaton SUmedang Larang saat menyampaikan sikap Keraton Sumedang Larang atas pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang meminta Kajati Jabar untuk dipecat karena menggunakan bahasa Sunda.

Jelang Porprov XIV Jawa Barat, KONI Sumedang Gelar Evaluasi Program Kerja

18 Januari 2022 - 17:43 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, dihadiri jajaram pengurus Koni Sumedang dan perwakilan cabor yang berada dibawah Koni Kab Sumedang. Selasa (18/01/2022)

Tanpa Biaya Miliaran, Kompepar Golempang Bangun Landasan Pacu Paralayang

18 Januari 2022 - 01:19 WIB

Alat berat yang digunakan untuk meratakan kawasan pacu paralayang di Puncak Gunung Golempang, Desa Darmaraja, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang.

Pemda Sumedang Bantu Kelompok Tani di Desa Rancakalong

11 Januari 2022 - 19:03 WIB

Kelompok Pemuda Tani Putra Mandiri dan Kelompok Wanita Tani Hanjuang Bungur Desa Rancakalong, Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang mendapat bantuan sarana produksi pertandi dari Pemerintah Kabupaten Sumedang. Sealsa, 11 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG