Home / SUMEDANG

Selasa, 14 April 2020 - 14:40 WIB

Desa Cimanggung Sumedang Alokasikan Rp640 Juta DD untuk Bangun Alun-Alun

 Pemerintah Desa Cimanggung, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang tengah membangun Alun-Alun. Anggaran untuk pembangunan Ruang Terbuka Hijau tersebut bersumber dari Dana Desa Cimanggung senilai Rp640 juta.

PEMERINTAH DESA CIMANGGUNG, KECAMATAN CIMANGGUNG, KABUPATEN SUMEDANG TENGAH MEMBANGUN ALUN-ALUN. ANGGARAN UNTUK PEMBANGUNAN RUANG TERBUKA HIJAU TERSEBUT BERSUMBER DARI DANA DESA CIMANGGUNG SENILAI RP640 JUTA. PEMERINTAH DESA CIMANGGUNG, KECAMATAN CIMANGGUNG, KABUPATEN SUMEDANG TENGAH MEMBANGUN ALUN-ALUN. ANGGARAN UNTUK PEMBANGUNAN RUANG TERBUKA HIJAU TERSEBUT BERSUMBER DARI DANA DESA CIMANGGUNG SENILAI RP640 JUTA.: Pemerintah Desa Cimanggung, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang tengah membangun Alun-Alun. Anggaran untuk pembangunan Ruang Terbuka Hijau tersebut bersumber dari Dana Desa Cimanggung senilai Rp640 juta.


SUMEDANG.ONLINE – Pemerintah Desa Cimanggung, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang tengah membangun Alun-Alun dengan salahsatu sumber anggaran dari Dana Desa Cimanggung senilai Rp640 juta. Kepala Desa Cimanggung Yayat Hidayat mengatakan alun-alun yang diberinama Kijangga Suryadilaga, berada di atas lahan seluas 3.800 meter persegi.

“Berawal dari rasa prihatin ketika kurang lebih 34 Tahun Kecamatan Cimanggung tidak punya alun alun atau ruang terbuka hijau. Maka berangkat dari semua itu kami persembahkan Alun Alun Kijangga Suryadilaga (KSD),” tandas kepala desa yang karib disapa Baskara itu.

Baca Juga  Milangkala Pamulihan, 33 Anak Yatim Dapat Santunan

Pembangunan Alun-alun itu sendiri sebut dia sudah mencapai 40 persen dan diperkirakan dalam dua bulan ke depan sudah dapat dinikmati masyarakat Cimanggung.

“Kami perkirakan pembangunan selesai dalam dua bulan, serta masa perawatan 6 Bulan, nantinya kami persilakan untuk umum. Ketika berbicara pembangunan sejauh ini Pemdes hanya berkutat dengan anggaran di desa saja tanpa ada dorongan dari Pemkab Sumedang,” jelas dia.

Baca Juga  Aher Berjanji rehabilitasi korban longsor dan banjir

Dikatakan dia, pihaknya paham, apalagi dengan kondisi saat ini ditengah Pandemik Corona, tapi lanjutnya, pembangunan jangan sampai tersendat. “Maka kami berharap ketika ada pembangunan yang inovatif di desa pemkab Sumedang dapat memberikan suport anggaran. Karena kalau anggaran Rp640 juta untuk pembangunan sebuah Alun alun itu kurang, tapi jika di angka Rp1,5 miliar maka pembangunan akan sangat maksimal,” ungkap dia. *ACENG*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Pembentukan Regulasi, Bupati Sumedang: Perbaiki Fungsi Manajemen PDAM
Kapolri Jenderal, Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) di PT. Kahatex, Sumedang, Jawa Barat. Kamis, 5 Agustus 2021.

SUMEDANG

Tinjau Vaksinasi Massal KSPSI di Sumedang, Kapolri: Kesehatan Buruh Terjaga Ekonomi Bertumbuh
Agus Suyaman SH. MH., saat menunjukkan tanaman kangkung yang ditanamnya melalui sistem hidroponik.

Pilihan Redaksi

Makin Digemari Kalangan ASN Sumedang, Agus: Ingin Jadikan Jatigede Kampung Hidroponik

PENDIDIKAN

Ceu Popong minta Sisdiknas dikaji ulang

Pilihan Redaksi

Polres Bekuk Tiga Pelaku Pengeroyokan di Angkrek Sumedang
Sejumlah pengunjung terlihat senang mengisi hari liburnya di Tahura Gunung Kunci.

SUMEDANG

Tahura Gunung Kunci Masih Jadi Idola Para Wisatawan saat Berlibur

Pilihan Redaksi

Dugaan penyimpangan Waduk Jatigede dilaporkan ke KPK
Anggota Polsek Wado serta petugas gabungan lain yang dipimpin Kapolsek Wado Iptu Arispen AR memantu kondisi pasar dalam penerapan protokol kesehatan, Jumat 25 September 2020.

SUMEDANG

Hindari Sebaran Covid-19, Polsek Wado Gencar Pantau Pusat Keramaian Warga