Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Kamis, 9 April 2020 - 16:09 WIB

Dikarantina Mandiri, Keluarga Pasien Positif Covid-19 di Darmaraja Terima Bantuan Sembako

Memakai APD Lengkap Camat Darmaraja berikan bantuan untuk keluarga pasien positif Corona Virus Disease (Covid-19) yang ada di wilayah Kecamatan Darmaraja, Kamis, 9 April 2020.

MEMAKAI APD LENGKAP CAMAT DARMARAJA BERIKAN BANTUAN UNTUK KELUARGA PASIEN POSITIF CORONA VIRUS DISEASE (COVID-19) YANG ADA DI WILAYAH KECAMATAN DARMARAJA, KAMIS, 9 APRIL 2020. MEMAKAI APD LENGKAP CAMAT DARMARAJA BERIKAN BANTUAN UNTUK KELUARGA PASIEN POSITIF CORONA VIRUS DISEASE (COVID-19) YANG ADA DI WILAYAH KECAMATAN DARMARAJA, KAMIS, 9 APRIL 2020.: Memakai APD Lengkap Camat Darmaraja berikan bantuan untuk keluarga pasien positif Corona Virus Disease (Covid-19) yang ada di wilayah Kecamatan Darmaraja, Kamis, 9 April 2020.


SUMEDANG.ONLINE, DARMARAJA – Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Darmaraja dan Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Darmaraja memberikan bantuan untuk keluarga pasien positif Corona Virus Disease (Covid-19) yang ada di wilayah Kecamatan Darmaraja, Kamis, 9 April 2020.

Bantuan diberikan oleh petugas yang menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap dari PKM Darmaraja dengan memakai masker dan berbaju astronot lengkap. Bantuan yang diberikan berupa sembako dan uang tunai serta disinpektan dari PKM.

Baca Juga  Dari 311 Pendaftar ke SMAN 1 Sumedang, 227 Siswa Dinyatakan Lulus

”Tadi kita memberikan bantuan sembako buat keluarga yang dinyatakan positif Covid-19. Dan tadi juga ditekankan pada keluarga agar tidak keluar dulu rumah sebelum ada pengetesan ulang dan diperbolehkan keluar sesuai dengan protokol kesehatan,” ujar Camat Darmaraja, Agus Khori Hidayat pada SUMEDANG ONLINE, Kamis, 9 April 2020.

Disinggung apakah keluarga pasien dikucilkan oleh warga di sekitarnya. Dikatakan Camat, dari hasil curhat dengan pihak keluarga, mereka menyebutkan tidak pernah dikucilkan. Hanya saja memang ada jaga jarak.

Baca Juga  Tak Berizin, Alfamart Wado & Indomart Darmaraja Ditutup

“Mereka tidak merasa dikucilkan. Mereka juga sudah menerima keadaan apapun yang terjadi, sehingga mereka juga jaga jarak,” jelas dia.

Selain memberikan bantuan. Camat juga mengintruksikan pada seluruh kepala desa yang ada di Kecamatan Darmaraja untuk membangun posko penanganan Covid-19. *FITRI*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Satpol PP Sumedang Gagalkan Rumah yang Siapkan Miras untuk Pesta Tahun Baru 2020

Pilihan Redaksi

Tak Ingin Ada Aparat Desa Terjerat Hukum, DPMD Sumedang Gencar Lakukan Sosialisasi Regulasi Pengelolaan Keuangan Desa

Pilihan Redaksi

Ini Alat Ukur Praktis untuk Pengukur Curah Hujan

Pilihan Redaksi

Kadis Pertanian Ngaku Siap Ikut Open Bidding Sekda Sumedang
Bupati Sumedang Dr H Dony Ahmad Munir saat mengecek pelaksanaan ujicoba KBM tatap muka di SMAN Tanjungkerta, Rabu 7 Oktober 2020.

PENDIDIKAN

KBM Tatap Muka Mulai Diujicoba di Dua Sekolah
Anggota DPRD Sumedang, H Deden Yayan Rusyanto, saat melakukan inspeksi mendadak ke Kelurahan Talun Kecamatan Sumedang Utara. Senin, 27 April 2020.

Pilihan Redaksi

Dewan Sebut Pemda Sumedang Dinilai Belum Siap PSBB, Ini Alasannya
Maruarar Sirait dalam acara Sosialisasi 4 Pilar di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Pilihan Redaksi

Ini Alasan Bang Ara Dukung Kang Emil Jadi Gubernur Jabar

Pilihan Redaksi

Permasalahan Jatigede, TB: Pemkab Sumedang Tak Bergerak