Dikarantina Mandiri, Keluarga Pasien Positif Covid-19 di Darmaraja Terima Bantuan Sembako

Memakai APD Lengkap Camat Darmaraja berikan bantuan untuk keluarga pasien positif Corona Virus Disease (Covid-19) yang ada di wilayah Kecamatan Darmaraja, Kamis, 9 April 2020.
Memakai APD Lengkap Camat Darmaraja berikan bantuan untuk keluarga pasien positif Corona Virus Disease (Covid-19) yang ada di wilayah Kecamatan Darmaraja, Kamis, 9 April 2020.

SUMEDANG.ONLINE, DARMARAJA – Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Darmaraja dan Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Darmaraja memberikan bantuan untuk keluarga pasien positif Corona Virus Disease (Covid-19) yang ada di wilayah Kecamatan Darmaraja, Kamis, 9 April 2020.

Bantuan diberikan oleh petugas yang menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap dari PKM Darmaraja dengan memakai masker dan berbaju astronot lengkap. Bantuan yang diberikan berupa sembako dan uang tunai serta disinpektan dari PKM.

Baca Juga  Besok, Gamelan Sarioneng Parakansalak Mentas di Aula Simfonia

”Tadi kita memberikan bantuan sembako buat keluarga yang dinyatakan positif Covid-19. Dan tadi juga ditekankan pada keluarga agar tidak keluar dulu rumah sebelum ada pengetesan ulang dan diperbolehkan keluar sesuai dengan protokol kesehatan,” ujar Camat Darmaraja, Agus Khori Hidayat pada SUMEDANG ONLINE, Kamis, 9 April 2020.

Baca Juga  Bantu Perangi Covid, Alumni SMAN Situraja 84 Sumbang APD

Disinggung apakah keluarga pasien dikucilkan oleh warga di sekitarnya. Dikatakan Camat, dari hasil curhat dengan pihak keluarga, mereka menyebutkan tidak pernah dikucilkan. Hanya saja memang ada jaga jarak.

“Mereka tidak merasa dikucilkan. Mereka juga sudah menerima keadaan apapun yang terjadi, sehingga mereka juga jaga jarak,” jelas dia.

Selain memberikan bantuan. Camat juga mengintruksikan pada seluruh kepala desa yang ada di Kecamatan Darmaraja untuk membangun posko penanganan Covid-19. *FITRI*

REPORTER
: Admin
EDITOR
: Admin
CREDIT FOTO
: Memakai APD Lengkap Camat Darmaraja berikan bantuan untuk keluarga pasien positif Corona Virus Disease (Covid-19) yang ada di wilayah Kecamatan Darmaraja, Kamis, 9 April 2020.
TERBIT
:

Tinggalkan Balasan