Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 17 Apr 2020 22:53 WIB ·

Mengapa Sumedang Lakukan PSBB, Ini Penjelasan Bupati

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir saat melakukan rapat koordinasi via video konferensi dengan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil bekaitan dengan pengajuan status PSBB.

BUPATI SUMEDANG H. DONY AHMAD MUNIR SAAT MELAKUKAN RAPAT KOORDINASI VIA VIDEO KONFERENSI DENGAN GUBERNUR JABAR, RIDWAN KAMIL BEKAITAN DENGAN PENGAJUAN STATUS PSBB. BUPATI SUMEDANG H. DONY AHMAD MUNIR SAAT MELAKUKAN RAPAT KOORDINASI VIA VIDEO KONFERENSI DENGAN GUBERNUR JABAR, RIDWAN KAMIL BEKAITAN DENGAN PENGAJUAN STATUS PSBB.: Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir saat melakukan rapat koordinasi via video konferensi dengan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil bekaitan dengan pengajuan status PSBB.

KABUPATEN Sumedang menjadi salahsatu kabupaten yang menjadi bagian dari Kawasan Bandung Raya yang telah ditetapkan Menteri Kesehatan untuk melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dikutif dari laman resmi Pemkab Sumedang, pengajuan PSBB dilakukan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk kawasan Bandung Raya diantaranya Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Dan Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat.

Surat Keputusan (SK) Menteri Kesehatan RI terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) telah keluar pertanggal 17 April 2020. Bernomor HK.01.07/MENKES/259/2020 Tentang Penetapan Pembatasan Sosial Berskala Besar di Wilayah Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) ditandatangani Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Baca Juga  Kades Tidak Boleh Jadi Pelaksana Proyek

Rencananya PSBB akan mulai dilaksanakan sejak 22 April 2020 mendatang. Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir menyebutkan diberlakukannya PSBB di Kabupaten Sumedang sebagai upaya pencegahan penyebaran covid 19 secara optimal.

“Lebih baik dilakukan secara ketat dan disiplin tapi korona cepat selesai daripada longgar, tidak disiplin dan mengakibatkan banyak korban jiwa. Sumedang satu hamparan dengan Bandung. Kalau Bandung melaksanakan PSBB dan Sumedang tidak maka terjadi kebocoran. Sumedang berpotensi menjadi tempat penyebaran virus Corona,” tandas Bupati.

Baca Juga  PCNU dan Bupati Sumedang Berembuk Membahas Program Kerja

Apalagi sebutnya, di perbatasan Bandung-Sumedang merupakan kawasan industri dan berdiri pabrik-pabrik dengan jumlah karyawannya sangat banyak yang tinggal di Sumedang dan Bandung. Mobilisasi orang sangat tinggi.

Alasan lainnya, Orang dalam Pemantauan (ODP) di Sumedang sangat banyak. Hal itu lantaran banyak pemudik dari kawasan merah pulang kampung tersebar di seluruh kecamatan dan pelosok desa. *VERA/SUMEDANGKAB/FITRI*

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Pasca Insiden Unras, 135 Anggota Ormas GMBI Asal Sumedang Kena Sanksi Wajib Lapor

28 Januari 2022 - 17:58 WIB

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, saat memberikan arahan pada 135 anggota GMBI Sumedang di Mapolres Sumedang. Jumat, 28 Januari 2022.

Disparbudpora dan DPMPTSP Sosialisai OSS ke Pengelola ODTW di Sumedang

27 Januari 2022 - 17:25 WIB

Sebanyak 25 pengelola object daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Sumedang mendapat sosialisasi Online Single Submission (OSS). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan DPMPTSP Kabupaten Sumedang di Objek Wisata Pangjugjugan Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan. Kamis, 27 Januari 2021.

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.
Trending di SUMEDANG