Home / SUMEDANG

Rabu, 6 Mei 2020 - 04:13 WIB

Data KPM BPNT Desa Licin Sumedang Bertambah 17 Orang

Pendamping Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Cimalaka, Yanti Widya saat melakukan sosialisasi di Balai Desa Licin, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang. Selasa, 5 Mei 2020.

PENDAMPING TENAGA KESEJAHTERAAN SOSIAL KECAMATAN CIMALAKA, YANTI WIDYA SAAT MELAKUKAN SOSIALISASI DI BALAI DESA LICIN, KECAMATAN CIMALAKA, KABUPATEN SUMEDANG. SELASA, 5 MEI 2020. PENDAMPING TENAGA KESEJAHTERAAN SOSIAL KECAMATAN CIMALAKA, YANTI WIDYA SAAT MELAKUKAN SOSIALISASI DI BALAI DESA LICIN, KECAMATAN CIMALAKA, KABUPATEN SUMEDANG. SELASA, 5 MEI 2020.: Pendamping Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Cimalaka, Yanti Widya saat melakukan sosialisasi di Balai Desa Licin, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang. Selasa, 5 Mei 2020.


SUMEDANG – Pendamping Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Cimalaka, Yanti Widya menyebutkan pihaknya hingga saat ini masih menunggu keinginan dari Kelompok Penerima Manpaat (KPM) untuk Bantuan Pangan non-Tunai (BPN). Jenis bantuan apa yang akan mereka terima.

“Jadi kami, pendamping menunggu pesananan dari KPM dulu sebelum di PO (purchase order) kan. Jadi nanti KPM memilih kebutuhan apa yang dia butuhkan. Jadi dalam misalkan sumber hewaninya kan ada pilihan daging sapi, ayam dan ikan. Itu harus dipilih salahsatu. Jadi misalkan KPM memilih ayam, terus sayurnya apa misalkan wortel, buah-buahnya apa. Jadi kami melakukan pemesanan itu sesuai dengan pesanan dari KPM,” jelas Yanti pada SUMEDANG ONLINE di Balai Desa Licin, Kecamatan Cimalaka. Selasa, 5 Mei 2020.

Baca Juga  TNI Berkontribusi Meningkatkan Produk Pertanian

Dikatakan dia, untuk KPM Desa Licin sendiri berdasarkan data lama ada 165, dan saat ini bertambah data baru sebanyak 17 orang dari sebelumnya 19 orang. Namun dua dicoret karena meninggal dunia dan pindah domisili.

Baca Juga  Ini Nomor Contact Center Pemulasaran Jenazah Satgas Covid-19 Kecamatan

“Jadi mungkin mulainya bulan mei ini, sama dengan KPM sebelumnya. Jadi untuk Desa Licin KPM bertambah 19 orang yang dikurangi yang meninggal dan pindah itu,” jelas dia.

Data KPM baru itu nantinya akan menerima bantuan berupa sembako dengan besaran Rp200 ribu berupa beras, telur, nutrisi, buah buahan dan sayuran tergantung pesanan KPM. *IWAN RAHMAT*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Niat Cuci Mobil, Mobil Karyawan Setda Sumedang Malah Diseruduk Tronton

Pilihan Redaksi

Bantuan Korban Longsor Cair, Hari Ini Masuk Rekening Penerima

Pilihan Redaksi

Di sini Doamu dan Esa akan Melakukan Salat Ied
Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) melalui Pimpinan Daerah (PD) DMI Kabupaten Sumedang membagikan 1.200 botol cairan pembersih lantai untuk 26 kecamatan se Kabupaten Sumedang. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang. Rabu 08 April 2020.

SUMEDANG

DMI Sumedang Bagikan 1.200 Botol Pembersih Lantai
Ratusan Honorer yang sudah lolos Test CPNS 2013 saat melakukan aksi unjukrasa di Kantor BKPSDM Sumedang.

Pilihan Redaksi

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Tahun 2018

SUMEDANG

Nawacita Terwujud Jika Falsafah Pancasila Diaplikasikan

Pilihan Redaksi

Korban bencana tanah longsor ini, beri sumbangan pada para pengungsi

SUMEDANG

Aksi Damai Wartawan Sumedang