Home / SUMEDANG

Selasa, 5 Mei 2020 - 16:49 WIB

Disumbang Donatur Jumlah Gasibu TP PKK Desa Licin Bertambah

Tim Penggerak PKK Desa Licin, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang setiap harinya membagikan hingga 60 nasi bungkus yang diberikan pada mereka yang membutuhkan pada saat Pandemic Coronavirus Disease (Covid-19).

TIM PENGGERAK PKK DESA LICIN, KECAMATAN CIMALAKA, KABUPATEN SUMEDANG SETIAP HARINYA MEMBAGIKAN HINGGA 60 NASI BUNGKUS YANG DIBERIKAN PADA MEREKA YANG MEMBUTUHKAN PADA SAAT PANDEMIC CORONAVIRUS DISEASE (COVID-19). TIM PENGGERAK PKK DESA LICIN, KECAMATAN CIMALAKA, KABUPATEN SUMEDANG SETIAP HARINYA MEMBAGIKAN HINGGA 60 NASI BUNGKUS YANG DIBERIKAN PADA MEREKA YANG MEMBUTUHKAN PADA SAAT PANDEMIC CORONAVIRUS DISEASE (COVID-19).: Tim Penggerak PKK Desa Licin, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang setiap harinya membagikan hingga 60 nasi bungkus yang diberikan pada mereka yang membutuhkan pada saat Pandemic Coronavirus Disease (Covid-19).


SUMEDANG – Tim Penggerak PKK Desa Licin, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang setiap harinya membagikan hingga 60 nasi bungkus yang diberikan pada mereka yang membutuhkan pada saat Pandemic Coronavirus Disease (Covid-19).

“Pembuatan nasi bungkus untuk program Gasibu, hari pertama kami melaksanakan itu hanya dapat membuat 34 nasi bungkus. Hari kedua juga begitu. Dan karena ada yang menyumbang ke dapur umur kami, kami membuat nasi bungkus 57. Dan sampai hari ini terakhir tanggal 5 Mei kami membuat 60 nasi bungkus,” ujar Isnaeni, selaku Sekretaris TP PKK Desa Licin pada SUMEDANG ONLINE. Selasa, 5 Mei 2020.

Baca Juga  Cegah Corona, Objek Wisata Batudua Sumedang Ditutup Sementara

Dikatakan dia, Gerakan Makan Nasi Bungkus diperuntukkan bagi lansia, disabilitas, serta masyarakat lainnya yang membutuhkan untuk meringankan beban masyarakat selama adanya Pandemi Covid-19.

Kiprah PKK pun tak hanya bergelut dalam Program Gasibu tetapi juga melakukan giat lain yang berkaitan dengan Ramadan. Seperti melakukan Jumat Berkah dengan membagikan takjil.

Baca Juga  Selamat Jalan Kang Hendra Korsum

“Pembagian takjil itu dibagikan setiap hari Jumat secara bergiliran sampai ke 10 RW. Kami juga mengucapkan terima kasih pada tim Gasibu Desa Licin yang sudah berpartisipasi meluangkan waktunya selama Covid yang seharusnya mereka ada di Rumah. Namun karena ada tugas negara, mereka rela meluangkan waktu,” pungkas dia. *IWAN RAHMAT*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumedang Titus Diah

SUMEDANG

DPRD Sumedang Minta Pemerintah Segera Realisasikan Tempat Relokasi Korban Longsor Cimanggung

Pilihan Redaksi

Sebelum Wafat, Ira Foto foto di Panwaslu Sumedang
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumedang, Irwansyah Putra saat secara simbolis menyerahkan bantuan dari Mantan anggota DPR RI Periode 2004-2019, Maruarar Sirait pada pengurus Anak Cabang PDI Perjuangan Sumedang. Jumat, 15 Mei 2020.

Pilihan Redaksi

Merasa Diperhatikan, Sosok Ara Dirindukan Kader PDIP Sumedang
Bupati Sumedang bersama perwakilan PT. Sarana Multigriya Finansial foto bersama usai peletakan batu pertama pembangunan Rumah Trauma Healing, Rabu 16 Juni 2021.

Pilihan Redaksi

Dapat Bantuan CSR, Korban Longsor Cimanggung Akan Miliki Dua Rumah Trauma Healing

Pilihan Redaksi

Ini Empat Program Kapolres Sumedang Bersentuhan Langsung dengan Warga
Bupati Sumedang saat melakukan penyerahan bantuan kepada Forum Komunikasi Pariwisata di Gedung Negara Sumedang. Kamis, 12 Agustus 2021.

SUMEDANG

Pengusaha Harus Lakukan Persiapan, Jika Destinasi Wisata Kembali Dibuka

Pilihan Redaksi

Roda dua tak bisa melintas, jalan Haurpakpak putus total

Pilihan Redaksi

37 Jamaah Umrah dalam Pemantauan Dinkes Sumedang