Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 5 Mei 2020 22:24 WIB ·

Honor Pelaksanaan PSBB se Jabar Dilimpahkan ke Daerah

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumedang, Titus Diah

WAKIL KETUA DPRD KABUPATEN SUMEDANG, TITUS DIAH: Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumedang, Titus Diah

SUMEDANG – Honor untuk para petugas yang jaga saat pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) se Jawa Barat dilimpahkan ke Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Barat. Karena menurut Wakil Ketua DPRD Sumedang, Titus Diah, PSBB se Jabar itu diberlakukan untuk Kabupaten/Kota se Jawa Barat termasuk Sumedang yang telah melakukan PSBB sebelumnya.

”Bukan berarti Jawa Barat akan menghandle, Provinsi dalam tanda kutif Pak Gubernur, bukan. Artinya SK yang diberlakukan itu untuk Jawa Barat. Kalau kemarin kan hanya untuk beberapa kabupaten/kota yang ditunjuk untuk PSBB. Kalau sekarang kan untuk Jawa Barat. Jadi untuk pertanggungjawaban logistik dan lain sebagainya kembali ke masing-masing Kabupaten/Kota,” ujar Titus Diah saat dihubungi SUMEDANG ONLINE melalui sambungan telepon. Selasa, 5 Mei 2020.

Baca Juga  Ternyata Manager Persib Hobi Nonton Balap Kuda. Ini Keinginannya …

Karena itu DPRD berharap, Pemerintah Kabupaten Sumedang harus sigap dan menjadikan PSBB Bandung Raya sebagai sebuah pembelajaran. Termasuk sebut dia dapat memperbaiki segala kekurangan dalam pelaksanaan PSBB yang telah dilaksanakan selama dua pekan.

Baca Juga  Tak Kunjung Diperbaiki, PUPR Malah Banyak Alasan. Wabup Sumedang Perbaiki Jalan Rusak Anggaran Sendiri

“Segala sesuatu yang menjadi kelemahan dan kekurangan ditempat tempat seperti cek poin perbatasan. Kemudian cek poin wilayah dan lain sebagainya itu harus disesuaikan yang diharapkan hari ini. Karena kemarin itu dianggap pembelajaran yang 14 hari kebelakang itu. Untuk lebih meningkatkan lagi baik cek poin perbatasan atau pun kewilayahan. Karena harapan ke depan, PSBB cukuplah sampai dengan tanggal 19 Mei selesai jangan sampai grafik naik lagi,” pungkas dia. *IWAN RAHMAT*

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Disparbudpora dan DPMPTSP Sosialisai OSS ke Pengelola ODTW di Sumedang

27 Januari 2022 - 17:25 WIB

Sebanyak 25 pengelola object daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Sumedang mendapat sosialisasi Online Single Submission (OSS). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan DPMPTSP Kabupaten Sumedang di Objek Wisata Pangjugjugan Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan. Kamis, 27 Januari 2021.

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG