Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Selasa, 5 Mei 2020 - 22:24 WIB

Honor Pelaksanaan PSBB se Jabar Dilimpahkan ke Daerah

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumedang, Titus Diah

WAKIL KETUA DPRD KABUPATEN SUMEDANG, TITUS DIAH: Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumedang, Titus Diah


SUMEDANG – Honor untuk para petugas yang jaga saat pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) se Jawa Barat dilimpahkan ke Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Barat. Karena menurut Wakil Ketua DPRD Sumedang, Titus Diah, PSBB se Jabar itu diberlakukan untuk Kabupaten/Kota se Jawa Barat termasuk Sumedang yang telah melakukan PSBB sebelumnya.

”Bukan berarti Jawa Barat akan menghandle, Provinsi dalam tanda kutif Pak Gubernur, bukan. Artinya SK yang diberlakukan itu untuk Jawa Barat. Kalau kemarin kan hanya untuk beberapa kabupaten/kota yang ditunjuk untuk PSBB. Kalau sekarang kan untuk Jawa Barat. Jadi untuk pertanggungjawaban logistik dan lain sebagainya kembali ke masing-masing Kabupaten/Kota,” ujar Titus Diah saat dihubungi SUMEDANG ONLINE melalui sambungan telepon. Selasa, 5 Mei 2020.

Baca Juga  Selamat, Pemprov Jabar kembali raih Opini WTP ke-enam kalinya

Karena itu DPRD berharap, Pemerintah Kabupaten Sumedang harus sigap dan menjadikan PSBB Bandung Raya sebagai sebuah pembelajaran. Termasuk sebut dia dapat memperbaiki segala kekurangan dalam pelaksanaan PSBB yang telah dilaksanakan selama dua pekan.

Baca Juga  Satpol PP Sumedang Minta Renovasi Gedung Pasifik Tak Dilanjutkan Sebelum Keluar Izin

“Segala sesuatu yang menjadi kelemahan dan kekurangan ditempat tempat seperti cek poin perbatasan. Kemudian cek poin wilayah dan lain sebagainya itu harus disesuaikan yang diharapkan hari ini. Karena kemarin itu dianggap pembelajaran yang 14 hari kebelakang itu. Untuk lebih meningkatkan lagi baik cek poin perbatasan atau pun kewilayahan. Karena harapan ke depan, PSBB cukuplah sampai dengan tanggal 19 Mei selesai jangan sampai grafik naik lagi,” pungkas dia. *IWAN RAHMAT*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Distributor Telat Ngirim, Stok Masker di Jatinangor Sumedang Kosong

Pilihan Redaksi

H-5 Lebaran Jalur Sumedang Masih Lengang

Pilihan Redaksi

Gelar Isra Miraj, Dony Berharap Keberkahan Allah SWT
Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan saat melakukan Akselerasi Sakip di Kecamatan Tanjungkerta, Kabupaten Sumedang. Jumat, 3 Juli 2020.

SUMEDANG

Wabup Sumedang: Kendala di Kecamatan, Perencanaan Kinerja Kurang Baik
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat menutup Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXXVI Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2020 di Aula Setda Pemerintah Kabupaten Subang, Kamis (10/9/20) malam.

Pilihan Redaksi

Ini Daftar Pemenang MTQ Jabar dari Berbagai Kategori dan Golongan

Halo Polisi

Polres Sumedang Bongkar Peredaran Narkotika Lewat Sosmed

OLAHRAGA

Piala Presiden kembali dihelat, Ara kembali jadi SC

SUMEDANG

Waduh, Donny: Bupati, Sempat Minta Birokrat ‘Diaku’ Kader PPP