Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Rabu, 27 Mei 2020 - 09:02 WIB

Penumpang Kendaraan Masuk Sumedang di Cek Rapid di Kawasan Ciawitali

Petugas di Perbatassan Sumedang-Indramayu saat melakukan pemeriksaan pada para penumpang yang akan masuk ke wilayah Sumedang. Selasa, 26 Mei 2020.

PETUGAS DI PERBATASSAN SUMEDANG-INDRAMAYU SAAT MELAKUKAN PEMERIKSAAN PADA PARA PENUMPANG YANG AKAN MASUK KE WILAYAH SUMEDANG. SELASA, 26 MEI 2020. PETUGAS DI PERBATASSAN SUMEDANG-INDRAMAYU SAAT MELAKUKAN PEMERIKSAAN PADA PARA PENUMPANG YANG AKAN MASUK KE WILAYAH SUMEDANG. SELASA, 26 MEI 2020.: Petugas di Perbatassan Sumedang-Indramayu saat melakukan pemeriksaan pada para penumpang yang akan masuk ke wilayah Sumedang. Selasa, 26 Mei 2020.


BUAHDUA – Penumpang kendaraan yang masuk Sumedang dari perbatasan Sumedang-Indramayu dilakukan pemeriksaan secara ketat. Persisnya di Desa Ciawitali, Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang. Selasa, 26 Mei 2020.

Para petugas di chek point C perbatasan Sumedang-Indramayu itu melakukan rapid tes di lokasi kepada para pemudik.

“Hari ini sudah ada sembilan orang pemudik yang terjaring di chek point C Desa Ciawitali. Mereka langsung kami lakukan rapid tes di lokasi, alhamdulilah semua hasilnya non reaktif,” kata Fredi Supriadi selaku Sekdes Ciawitali, seperti dilansir laman resmi Pemkab Sumedang. Selasa, 26 Mei 2020.

Baca Juga  Kang Emil Buka Pelatihan 3.000 Relawan Covid-19 Jabar

Lebih lanjut dia menyebutkan, pemudik yang terjaring rata-rata berasal dari wilayah Bekasi dan Karawang, dengan tujuan wilayah Kecamatan Conggeang dan Buahdua. Dikatakan, semua pemudik yang masuk melalui chek point C wajib menjalani rapid tes untuk mengantisipasi ada yang terpapar sumedangonline.com/tag/covid-19/">Covid-19.

Baca Juga  Selama Tiga Bulan PKS Sumedang Salurkan Rp220 Juta Bantuan untuk Warga

“Setelah dirapid tes, hasilnya semua non reaktif, jadi boleh lanjut. Hanya mereka tetap harus isolasi mandiri di rumah masing-masing,” tuturnya.

Selain menjaring pemudik, pihaknya juga melakukan tindakan dengan memutar balik kendaraan yang akan masuk tanpa tujuan yang jelas.*** (rsi/sumedangkab)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

KESEHATAN

Dokter Muda UKI: Cegah Potensi Stunting pra Konsesi Balita Umur 2 Tahun

PENDIDIKAN

Dihadapan Peserta Konkerkab PGRI, Kadisdik Sampaikan Program Bupati Eka

Pilihan Redaksi

Pembangunan Pasar Inpres Sumedang Molor, Ini tanggapan Bupati

Nasional

Gempabumi 6,9 SR Guncang Lombok, 2 Orang Meninggal
DPC Organda Kabupaten Sumedang memberikan masker gratis pada para pengemudi angkutan umum di Wilayah Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang. Selasa, 14 April 2020.

SUMEDANG

Organda Sumedang Serentak Bagikan Masker

Pilihan Redaksi

Wow, Nasabah BRI ini dapat hadiah utama mobil

Pilihan Redaksi

Forkowas Bakal Gelar Pelatihan Jurnalistik ke Pelajar, Disdik Turut Apresiasi

SUMEDANG

Warga Cimalaka Ditemukan Meninggal Di Mobil